Perbaikan 7 Ruas Jalan Kota Tembilahan, Bupati Inhil Minta Masyarakat Bersabar

Minggu, 17 Feb 2019 - 09:08:00 WIB
Dibaca 179 Kali

SENUJU.COM,INHIL - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan meminta masyarakat untuk bersabar menunggu tahapan perbaikan 7 ruas jalan dalam Kota Tembilahan yang akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

Imbauan tersebut juga bertujuan untuk menanggapi somasi yang dilayangkan Aliansi Muda Peduli Indragiri Hilir atau AMPIH ihwal kegerahan masyarakat akibat kerusakan beberapa ruas jalan Kota Tembilahan.

"Saya mengapresiasi kepedulian masyarakat terhadap pembangunan, khususnya jalan. Namun begitu, kita mesti tetap harus bersabar sembari menunggu tahapan yang harus dilalui dalam proses perbaikan ruas jalan Tembilahan tersebut," pungkas Bupati, Sabtu (16/2/2019) di Tembilahan.

Hingga saat ini, diungkapkan Bupati, rencana perbaikan 7 ruas jalan di Kota Tembilahan saat ini telah memasuki tahap pelelangan. Seluruh kesiapan administrasi, kata Bupati, sudah rampung di tataran instansi teknis.

"Masyarakat bisa membuktikan, perbaikan ruas jalan sudah masuk tahap pelelangan. Bisa dicek di LPSE," pungkas Bupati seraya menunjukkan alamat situs yang bisa diakses adalah https://sirup.lkpp.go.id.

Lebih lanjut, Bupati menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Inhil agar terus mengawal pelaksanaan pelelangan bahkan seluruh tahapan perbaikan 7 ruas jalan di Kota Tembilahan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Inhil, Illyanto menegaskan, perbaikan ruas jalan dalam kota Tembilahan akan segera dilaksanakan, termasuk untuk jalan Kartini. Lebih lanjut, dikatakannya, tidaklah benar pemerintah menutup mata atau tidak memperhatikan hal ini.

"Hanya saja, yang perlu dipahami adalah APBD Kabupaten Inhil terbatas. Maka itu, proses perbaikan kemarin mesti menunggu ajuan anggaran DAK melalui APBN. Sekarang sudah disetujui dan sudah masuk tahap pelelangan di LPSE," pungkas Illyanto.

Illyanyo menuturkan, pelelangan akan selesai pada bulan Maret. Sedangkan April, kata Illyanto, kontrak kerjasama telah bisa ditandatangani dengan total nilai kontrak sebesar Rp 20 Miliar untuk 7 ruas jalan dalam Kota Tembilahan.

Untuk diketahui, 7 ruas jalan dalam Kota Tembilahan yang akan dilaksanakan perbaikan tersebut adalah Jalan St Syarif Kasim, Jalan Kartini, Jalan H Said, Jalan Arsyad Ahmad, Jalan Abdul Manaf, Jl. Batang Tuaka dan Jalan H Sadri.




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
SENUJU.COM,INHIL - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri berbagai kegiatan desa dengan tujuan untuk memastikan progres pembangunan, Sabtu (23/2/2019).Beberapa kegiatan desa yang dihadiri Bupati dalam satu ...
SENUJU.COM,INHIL - Pelaksanaan Gebyar Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) se-Kecamatan Gaung yang dipusatkan di Desa Simpang Gaung resmi ditutup oleh Bupati Inhil Drs HM Wardan MP, ...
SENUJU.COM, INHIL - Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Mukminin Di Blok C,RW.10 Kecamatan Kempas,Jum'at (22/02/2019).Turut Mendampingi Bupati ...
SENUJU.COM, INHIL - Setelah Melaksanakan Panen Padi Perdana,Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP Juga Memberikan Bantuan Berupa Alat DRYER Kapasitas 10 Ton Dan COMBINE HARVESTER ...
SENUJU.COM,INHIL - Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB) Kabupaten Inhil bertindak sebagai Pembina Upacara pada Pembukaan Perkemahan Terpadu Kwartir Ranting ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED