Sekda Inhil Pimpin Upacara Gelar Senja Kwarcab 04.02 Inhil

Jumat, 15 Feb 2019 - 19:11:00 WIB
Dibaca 343 Kali

SENUJU.COM, INHIL - Kwartir Cabang (Kwarcab) 04.02, Gerakan Pramuka Inhil menggelar Apel Gelar Senja, di Halaman Kediaman Dinas Bupati Inhil, Jalan Akasia Nomor 1 Tembilahan, Kamis (14/2). 

Sekda Inhil, H Said Syarifuddin SE MP MSn bertindak selaku Pembina Upacara dalam kesempatan tersebut. Turut hadir dalam upacara sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Dalam Amanatnya, Sekda mengucapkan syukur dapat hadir dan bertatap muka dengan para anggota Pramuka Inhil di agenda bulanan gerakan Pramuka tersebut.

"Alhamdulillah hari ini bisa menghadiri dengan atribut lengkap Pramuka. Saya bangga dan apresiasi gerakan pramuka Inhil yang aktif. Karena jarang daerah lain melaksanakan upacara ini. Kita di Riau selalu menjadi Pramuka yang tergiat. Semoga kegiatan lain pun tetap dilaksanakan," tuturnya. 

Dirinya mengimbau agar anggota Kwarcab 04.02 dapat mencanangkan kegiatan-kegiatan yang dapat membuat Pramuka Inhil semakin aktif. 

"Pada apel seperti ini laksanakan kegiatan-kegiatan maupun atraksi. Buatlah kegiatan yang kreatif agar kita bisa terus bersemangat. Mungkin ada ekonomi kreatif yang bisa dilaksanakan. Tidak hanya kerajinan-kerajinan," terangnya. 

Selain itu, Sekda berharap agar para anggota Kwarcab 04.02 dapat mengamalkan isi dari Dasa Dharma Pramuka yang selalu diucapkan setiap upacara. 

"Dasa Dharma adalah penjabaran dari Pancasila. Jika kita bisa melaksanakan itu maka kita akan menjadi generasi yang berkualitas di masa depan," tukasnya. 

Di era globalisasi ini, lanjut Sekda, perkembangan teknologi semakin pesat. Dirinya mengingatkan agar para generasi tidak ketinggalan zaman, namun tidak terjebak oleh kecanggihan yang ada dan dapat menggunakan teknologi dengan bijak. 

"Adek-adek jangan ketinggalan dengan teknologi. Tapi dari segi positifnya. Hati-hati dengan dunia maya. Tapi kita tetap harus waspada. Karena ada undang-undang yang mengatur ini, yaitu UU ITE. Jika dapat informasi dibaca dulu, jangan asal share, ada tidak di informasi itu unsur fitnah ataupun ujaran kebencian," pungkasnya. 





TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
SENUJU.COM,INHIL - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri berbagai kegiatan desa dengan tujuan untuk memastikan progres pembangunan, Sabtu (23/2/2019).Beberapa kegiatan desa yang dihadiri Bupati dalam satu ...
SENUJU.COM,INHIL - Pelaksanaan Gebyar Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) se-Kecamatan Gaung yang dipusatkan di Desa Simpang Gaung resmi ditutup oleh Bupati Inhil Drs HM Wardan MP, ...
SENUJU.COM, INHIL - Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Mukminin Di Blok C,RW.10 Kecamatan Kempas,Jum'at (22/02/2019).Turut Mendampingi Bupati ...
SENUJU.COM, INHIL - Setelah Melaksanakan Panen Padi Perdana,Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP Juga Memberikan Bantuan Berupa Alat DRYER Kapasitas 10 Ton Dan COMBINE HARVESTER ...
SENUJU.COM,INHIL - Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB) Kabupaten Inhil bertindak sebagai Pembina Upacara pada Pembukaan Perkemahan Terpadu Kwartir Ranting ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED