Sekda Inhil saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Musrenbang Kecamatan Concong. (Foto: Yongki/ Humas)

Sekda Inhil Buka Musrenbang TA 2020 Kecamatan Pulau Burung

Kamis, 14 Feb 2019 - 12:11:00 WIB
Dibaca 320 Kali

SENUJU.COM,INHIL -Sekda Inhil H Said Syarifuddin SE MP MSn melantik pengurus ranting Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Pulau Burung masa bakti 2018-2023, Rabu (13/2).

Bertempat di Aula Kantor Camat Pulau Burung, acara disejalankan dengan Pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pulau Burung Tahun Anggaran 2020.

Dalam kesempatan itu, Sekda didampingi Ketua Komisi I DPRD Inhil, Kadis Perhubungan Inhil, Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Inhil, Kepala BPBD Inhil, Sekretaris Dinas Perikanan Inhil, dan Camat Pulau Burung.

Sekda Inhil mengucapkan selamat atas pelantikan HNSI Kecamatan Pulau Burung. Dirinya berharap agar dengan himpunan tersebut dapat menjadi wadah pemersatu dan bertukar pikiran bagi para nelayan yang ada di Pulau Burung.

Terkait musrenbang, selaku Pemkab Inhil, Sekda menginstruksikan agar seluruh pihak terkait membuat program-program yang bersinergi dengan program Pemkab Inhil.

Demi mengangkat perekonomian masyarakat di pedesaan, Pemkab Inhil memandatkan kepada seluruh desa yang ada di Inhil untuk membentuk BUMDes.

"Targetnya untuk tahun 2019 seluruh desa harus sudah terbentuk BUMDes," ujar Sekda saat diwawancarai awak media.

Karena melalui BUMDes, imbuhnya, upaya meningkatkan pendapatan ekonomi desa akan dilakukan sesuai dengan potensi masing-masing desa.

"Ya kita ketahui di Inhil ini kan 70 persen lebih masyarakat kita hidupnya tergantung kelapa. Tentunya kita berupaya bagaimana membuat pengembangan-pengembangan kelapa agar bisa membuat produk-produk yang bukan hanya kelapa bulat yang bisa menaikkan nilai tambah kelapa itu," paparnya.

Usai acara ceremoni tersebut, Sekda beserta rombongan melakukan peninjauan ke pelabuhan yang rusak parah akibat diterjang gelombang pasang.





TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
SENUJU.COM,INHIL - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri berbagai kegiatan desa dengan tujuan untuk memastikan progres pembangunan, Sabtu (23/2/2019).Beberapa kegiatan desa yang dihadiri Bupati dalam satu ...
SENUJU.COM,INHIL - Pelaksanaan Gebyar Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) se-Kecamatan Gaung yang dipusatkan di Desa Simpang Gaung resmi ditutup oleh Bupati Inhil Drs HM Wardan MP, ...
SENUJU.COM, INHIL - Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Mukminin Di Blok C,RW.10 Kecamatan Kempas,Jum'at (22/02/2019).Turut Mendampingi Bupati ...
SENUJU.COM, INHIL - Setelah Melaksanakan Panen Padi Perdana,Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP Juga Memberikan Bantuan Berupa Alat DRYER Kapasitas 10 Ton Dan COMBINE HARVESTER ...
SENUJU.COM,INHIL - Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB) Kabupaten Inhil bertindak sebagai Pembina Upacara pada Pembukaan Perkemahan Terpadu Kwartir Ranting ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED