IPERMAKUSI Subar Menungunjungi Sekolah-Sekolah Di Kuansing

Kamis, 17 Jan 2019 - 15:23:00 WIB
Dibaca 535 Kali

KUANSING,Senuju.com - Masa transisi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju bangku perguruan tinggi dibutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk para siswa. Untuk itu, sejumlah mahasiswa Ipermakusi Sumbar  Rabu (17/01/2019) berinisiatif mengunjungi sekolah-sekolah mengenalkan kampus-kampus yang berada di Sumatera Barat. 

Kegiatan Ipermakusi Sumbar Goes to School IV ini merupakan terobosan  dalam pengabdiannya ke Daerah.

Pada periode tahun 2016 lalu hingga awal tahun ini Ipermakusi Sumbar telah melakukan kegiatan promosi kampus ke sekolah-sekolah yang berada di daerah-daerah Kabupaten Kuansing, baik itu sekolah terdekat hingga sekolah yang letak geografisnya terjauh.

"Alhamdulillah hari ini Ipermakusi Sumbar berusaha untuk meyakinkan kepada masyarakat, kepada stakeholder di daerah ini, termasuk daerah lain. Kita memperkenalkan diri secara menyeluruh mengenai Ipermakusi Sumbar," kata Ketua Pelaksana  Fadel Muhammad.

Salah satu sekolah yang dikunjungi Ipermakusi Sumbar ini ke SMA Negeri 2 Kuantan Mudik yang disambut langsung oleh Kepala Sekolah Nursal, S.Pd, M.Pd bersama majelis guru di Sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah yang diwakili oleh Yuti Yusri, S.HI sekaligus alumni dari Ipermakusi Sumbar  mengucapkan terima kasih atas kehadiran mahasiswa Ipermakusi Sumbar ke sekolahnya. 

"Dengan sosialisasi pengenalan kampus ini berharap kita dapat menjalin silaturrahmi  dan siswa kami dapat menambah pengetahuannya serta sedikit gambaran mengenai nuansa akademis di perguruan tinggi," ujarnya.

Ketua Umum Ipermakusi Sumbar Nori Muhammad mengungkapkan, Ipermakusi sudah membentuk tim khusus untuk melakukan promosi ini bertujuan untuk memperkenalkan, memberikan informasi  seputar persiapan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan pengalaman mahasiswa saat mengikuti kedua ujian seleksi tersebut. 

Selain itu kata Nori Muhammad, Ipermakusi juga mengajak siswa-siswa untuk bergabung ke kampus-kampus yang berada di Sumatera Barat.

"Apalagi hari ini di Ipermakusi Sumbar kita sudah sebagai mahasiswa asli Kuansing sudah banyak melanjutkan pendidikan di Sumbar, sehingga hal ini meyakinkan kepada masyarakat bahwa Ipermakusi Sumbar sungguh dalam melakukan perbaikan, Transformasi termasuk akselerasi di daerah," ungkapnya.

Ketua Umum yang akrab dipanggil Nori menegaskan, kegiatan promosi ini merupakan bentuk nyata bahwa Mahasiswa Ipermakusi Sumbar peduli dengan kondisi pendidikan di Kuansing.

Untuk itu kita  mengajak semua pihak terutama di Kuansing  yang selama ini mungkin ada sebagian dari masyarakat yang tidak mengenal dengan Ipermakusi Sumbar. 

Oleh karena itu ketua bersama tim promosi berusaha secara maksimal memperkenalkan Ipermakusi Sumbar, khususnya kepada siswa-siswa yang sudah duduk di kelas tiga sekolah tingkat atas. Kegiatan sosialisasi ini harusnya terselenggara setiap tahunnya dan diadakan di sekolah-sekolah. 

"Teman-teman siswa SMA kelas 12 ini memang sangat butuh informasi mengenai dunia kampus menjelang SNMPTN-SBMPTN. Makanya kita berinisiatif mensosialisasikan itu, khususnya mempromosikan Ipermakusi Sumbar  serta kampus-kampus di Sumbar," jelasnya.(Pedri




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
SENUJU.COM,INHIL - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan meresmikan bangunan gedung baru PAUD Mutiara Hati Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok, Senin (18/2) siang. Peresmian PAUD ditandai dengan pembukaan ...
KUANSING.Senuju.com - Kendati tidak di perhitungkan, namun akhirnya Fandra Nafiz Hefyan sukses mempersembahkan Tropy untuk MTs Babbusalam Simandolak, di ajang Turnamen Bulutangkis Sempena HUT Departemen Agama ...
KUANSING, Senuju.com - Meski berada di daerah terisolir, para guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 008 Desa Sumpu Kecamatan Hulu Kuantan tidak mendapatkan tunjangan khusus. Padahal, sebelumnya ...
Kuansing, Senuju.com - Kedepan tugas yang diemban gerakan pramuka semakin berat. Apa lagi sejak dicanangkannya revitalisasi serta ekstrakurikuler wajib di setiap sekolah yang menuntut program yang ...
INHIL, Senuju.com - RIAULINK.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) laksanakan Sosialisasi Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak di Usia Prasekolah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Sabtu, ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED