Hari Pertama Kerja Tahun 2019, Mursini Kunjungi Tenaga Pendidik di Kecamatan Pucuk Rantau

Kamis, 3 Jan 2019 - 09:10:00 WIB
Dibaca 136 Kali

KUANSING, Senuju.com - Hari pertama kerja di awal Tahun 2019, pada Rabu (02/01/2019) Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,M.Si langsung melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Pucuk Rantau.

Kunker kali ini Bupati Mursini memfokuskan mengunjungi tenaga pendidik. Dirinya mengadakan pertemuan dengan para tenaga pendidik dan kependidikan se Kecamatan Pucuk Rantau di SMPN 1 Pangkalan. 

Turut mendampingi Bupati Mursini Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiyono,A.Md dan anggota Komisi A DPRD Kuansing Darmizar, Asisten III DR. Agus Mandar, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Jupirman,S.Pd . Di Kecamatan Pucuk Rantau Bupati Mursini disambut oleh Camat Pucuk Rantau Herman Susilo, S.Sos, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Pucuk Rantau Adnan, S.Pd dan ratusan guru se Kecamatan Pucuk Rantau.

Pertemuan dengan para guru semula dilaksanakan di halaman SMPN I Pangkalan, namun disaat Bupati Mursini sedang memberikan arahan hujan deras turun, kemudian pertemuan dilanjutkan di ruang kelas belajar siswa. Dalam pertemuan tersebut Bupati Mursini mendengarkan berbagai keluhan dan masukan dari para guru dan tenaga kependidikan yang ada di Kecamatan Pucuk Rantau yang disampaikan melalui Korwil Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Pucuk Rantau, Adnan.

Korwil Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Pucuk Rantau Adnan juga menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Bupati Mursini dimana pada tahun pertengahan tahun 2018 lalu telah diangkat sebanyak 63 orang guru honor kontrak se- Kecamatan Pucuk Rantau. Diangkatnya para pegawai honor tersebut katanya sangat membantu tugas Dinas Pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kecamatan Pucuk Rantau.

Dikesempatan tersebut, Bupati Mursini menjelaskan tujuan dirinya mengadakan pertemuan dengan guru dan tenaga pendidik se- Kecamatan Pucuk Rantau adalah upaya mendengarkan berbagai masukan guna untuk dicarikan solusinya dari semua persoalan tersebut sehingga kualitas pendidikan di Kecamatan Pucuk Rantau meningkat kedepannya atau dari tahun sebelumnya.

"Saya mengharapkan guru ketika  mengajar dilakukan dengan penuh ikhlas. Disamping itu juga senantiasa meningkatkan kompetensi diri pribadi. Cara paling mudah dilakukan adalah meluangkan waktu minimal 1 jam setiap harinya untuk membaca selain itu tentunya mengikuti berbagai pelatihan yang disediakan pemerintah," harap Mursini.

Bupati Mursini juga berharap agar guru bisa menjadi contoh atau tauladan yang  baik bagi anak didik maupun masyarakat di tempat tinggal masing-masing. "Para guru harus bisa menjadi contoh yang baik di sekolah maupun lingkungan masyarakat," pesannya.

Dirinya secara umum juga menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2019, Pemkab Kuansing juga berupaya akan meningkatkan kesejahteraan ASN. Namun dia belum bersedia menyebutkan berapa besarannya.

"Intinya kita akan meningkatkan kesejahteraan ASN. Bagi yang berprestasi dan berkinerja baik akan kita berikan reward dan bagi yang tidak disiplin dan berkinerja tidak baik juga akan kita kenakan sangsi atau punishment," terangnya kembali.

Sementara itu Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing Jupirman menambahkan dirinya meminta para guru agar dapat merencanakan program pembelajaran selama setahun kemudian mencapai target yang sudah dibuat tersebut. 

"Yang tidak kalah pentingnya adalah guru bisa memberikan motivasi belajar kepada anak didik, bagaimana agar anak didik paham dengan materi pelajaran yang kita berikan, tapi juga tak kalah pentingnya adalah guru harus bisa merubah karakter anak didik kearah yang lebih baik," paparnya.

Camat Pucuk Rantau Herman Susilo, dikesempatan itu mengharapkan agar Pemkab Kuansing dapat membantu masyarakat Pucuk Rantau agar memperbaiki ruas jalan yang ada di Sungai Lengkuas yang senantiasa dilanda banjir kala musim hujan dan debu disaat musim panas. Atas persoalan tersebut diharapkannya ada perhatian dari Pemkab Kuansing untuk mengatasinya.(Pedri)




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
KUANSING,Senuju.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustian pada (17/1/2019) kemarin melakukan penjajakan kerjasama pelatihan membatik ke ...
INHIL,Senuju.com - Pelaksanaan Car Free Day (CFD) dan Fetival Kuliner Inhil Tahun 2019 beberapa waktu lalu diisi banyak kegiatan, salah satunya penyediaan tempat baca buku dengan ...
INHIL,Senuju.com - Komandan Kodim (Dandim) 0314 Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar bersilaturahmi ke Kantor Bupati Inhil, yang disambut oleh Wakil Bupati Syamsuddin Uti, Kamis (17/1/2019).Selain bersilaturahmi, ...
INHIL,Senuju.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan secara resmi membuka Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa, Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) serta MoU Bidang Perdata ...

Sekda Inhil Tutup Turnamen Bola Voli di Pelangiran

Selasa, 15 Jan 2019 - 15:03:00 WIB
INHIL,Senuju.com - Bupati Inhil Drs HM Wardan MP diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil H Said Syarifuddin SE MP MSn menutup Turnamen Bola Voli PSM Cup Dusun ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED