Hm Wardan Saat terima penghargaan tertinggi veteran

Peduli Terhadap Veteran, Bupati Inhil HM Wardan Terima Penghargaan Bintang Legiun

Sabtu, 10 Nov 2018 - 14:39:00 WIB
Dibaca 409 Kali

PEKANBARU, Senuju.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan terima penghargaan Bintang Legiun Veteran dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), saat upacara memperingati Hari Pahlawan 2018, di halaman kantor Gubernur Riau, Sabtu (10/11/2018). 

Penghargaan tertinggi di lingkungan Veteran itu diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim disaksikan Ketua LVRI Riau, Syamsul Djafar dan Forkopimda Riau. 

Usia terima penghargaan, HM Wardan kepada Awak Media mengucapkan terima kasih atas penghargaan tertinggi yang diberikan kepadanya. 

"Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan penghargaan tertinggi dari LVRI. Saya atas nama pribadi, masyarakat dan  pemerintah Indrahiri Hilir mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada LVRI," ungkapnya. 

Menurutnya penghargaan ini melalui proses panjang atas usulan dari LVRI Inhil yang direkomendasikan ke LVRI Riau, terhadap usaha dan upaya Pemkab Inhil menjalin hubungan dan koordinasi yang baik, dalam rangka mendukung tugas veteran. 

"Mungkin penghargaan ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Inhil terhadap aktifitas atau kegiatan yang dilaksanakan veteran di kabupaten Inhil," Jelasnya. 

Wardan menyampaikan, selama ini pihaknya selalu mengikutsertakan dan melibatkan veteran. Tak hanya itu, agar veteran dapat menjalankan tugasnya Pemkab Inhil mengakomodir kegiatan veteran melalui APBD Inhil. 

"Saya harap penghargaan ini dapat menjadi motivasi, spirit bagi kami dalam rangka melaksanakan kegiatan pembangunan di Inhil, dengan melibatkan pada orang tua dan pejuang yang ada di Inhil," harapnya. 

Sementara itu, Ketua LVRI Riau Syamsul Djafar menyatakan penghargaan yang diberikan ke HM Wardan merupakan penghargaan tertinggi di lingkungan Veteran.

"Penghargaan Bintang Legiun Veteran ii semata-mata realisasi atas partisipasi dan kepedulian Pemda Inhil terhadap veteran, terutama dalam menjalankan program-program nasional, dalam arti pembangunan karakter bangsa dengan mewariskan nilai-nilai juang kepada generasi bangsa," katanya.

Sejauh ini, Syamsul merasa dukungan dari Pemkab Inhil terhadap kegiatan yang dilaksanakan LVRI Inhil cukup luar biasa. Sehingga pihaknya sangat terdukung dalam melaksanakan program maupun kegiatan yang berkaitan dengan operasional LVRI Inhil. 

Karena alasan itu, lanjut Syamsul,  pihaknya mengusulkan pemberian penghargaan ke LVRI Pusat untuk HM Wardan. Dimana penghargaan itu aebagai tanda jasa LVRI kepada Bupati Inhil yang sangat luar biasa. 

"Kita harapkan penghargaan ini bisa menjadi dorongan untuk para pemerintah daerah lainnya. Karena dukungan yang diberikan LVRI semata-mata untuk pembangunan karakter bangsa bagi generasi penerus," tutupnya. 


Editor : Safari Ar Riziq




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
TELUK KUANTAN, SENUJU.COM- Memperingati tahun baru Islam ke- 1440 H, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) ...
TELUK KUANTAN, SENUJU.COM- Masyarakat Desa sungai Pinang Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kunsing, menggelar 'Makan Basamo' usai pacu jalur evan nasional 2018. Itu merupakan bentuk rasa syukur ...
PEKANBARU, SENUJU.COM-Gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Ahad (5/8/2018) yang lalu, membuat sejumlah komunitas di Pekanbaru menggelar aksi penggalangan dana.Aksi ini ...
PEKANBARU, SENUJU.COM-Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Provinsi Riau Yoserizal Zein optimistis Riau akan menjadi pusat kebudayaan Melayu di Asia Tenggara pada 2020. Ini sejalan dengan Visi ...

Wardan Hadiri Tepung Tawar Kejari dan Ketua PA

Rabu, 4 Jul 2018 - 15:23:00 WIB
INHIL-SENUJU.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri prosesi tepuk tepung tawar Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Ketua Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Inhil, ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED