Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikha Wardan Hadiri Pencanangan Bakti Sosial PKK-KKBPK-KES Se Riau

Kamis, 1 Nov 2018 - 18:07:00 WIB
Dibaca 273 Kali

KAMPAR, Senuju.com - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Indragiri Hilir (INHIL) Hj Zulaikhah Wardan SSos ME didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) INHIL R Rida Indaryanti serta pengurus TP-PKK INHIL menghadiri Pencanangan Bakti Sosial Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga-Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga-Kesehatan (PKK-KKBPK-KES) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018, Kamis (1/11).

Pencanangan yang mengusung tema "Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera" ini dibuka oleh Plt Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Riau, ditandai dengan pemukulan gong.


Bertempat di Lapangan Kantor Camat Kampar Utara Kabupaten Kampar, acara turut dihadiri Plt Ketua TP-PKK Provinsi Riau Hj Wan Rosmiati, Unsur Forkopimda Provinsi Riau, Kepala Perwakilan BKKBN Riau Drs Agus P Proklamasi MM, Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM, Ketua TP-PKK Kampar Hj Nuraini Azis, Ketua TP-PKK Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau beserta pengurus, dan para tamu undangan.

Sebagai sarana pembinaan untuk motivasi para kader dan anggota serta pencapaian target, KKBPK dilaksanakan berjenjang dalam bentuk lomba untuk mendapatkan pelaksana terbaik. Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Ketua TP-PKK Riau saat menyampaikan sambutannya.


"Tujuan dilaksanakannya pencanangan ini ialah untuk meningkatkan peran serta seluruh stake holder dan mitra masyarakat dalam melaksanakan Program PKK-KKBPK-KES, meningkatkan peran keluarga demi terbentuknya kesiapan dalam menghadapi masalah dan tantangan kehidupan, dan menggaungkan PKK-KKBPK-KES agar masyarakat luas mengerti tentang organisasi tersebut," ujarnya.

Acara ini disejalankan dengan Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Kabupaten Kampar, diisi pula dengan Pengukuhan Forum Genre Kabupaten Kampar, dan dimeriahkan dengan penampilan pentas seni dari PIK-R Pelangi SMAN 1 Kampar Utara. Terdapat pula pelayanan kesehatan gratis, pelayanan deteksi dini kanker leher rahim, pelayanan donor darah, serta bazar.


Zulaikhah Wardan berpendapat bahwa pada dasarnya pelaksanaan KB di Provinsi Riau belum terlaksana sebagaimana mestinya. Sebab masih banyak keluarga yang memiliki anak lebih dari dua orang.

"Untuk itu dengan pencanangan ini diharapkan kepada seluruh kabupaten/ kota se-Provinsi Riau dapat membentuk kampung-kampung KB yang selanjutnya dapat mengaktifkan dan mensosialisasikan kembali program KB kepada seluruh masyarakat," urai wanita yang kerap tampil anggun bersahaja ini.


Ibunda Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini mengimbau kepada masyarakat Inhil agar di samping pelaksanaan KB, hendaknya juga melakukan pembinaan generasi muda melalui Forum Genre.

"Generasi Muda dapat dilaksanakan dengan membentuk PIK-PIK Remaja baik di jalur masyarakat maupun jalur pendidikan. Dengan kegiatan ini kita harapkan seluruh demografi yang terjadi bisa memberikan manfaat kepada pembangunan yang ada di Provinsi Riau ini karena apabila anak-anak kita bekali keterampilan yang positif tentunya mereka dapat meberi kontribusi yang baik terhadap pembangunan. Tetapi kalau para pemuda tidak dibekali hal yang baik maka akan menjadi beban pemerintah, yaitu pengangguran," paparnya.


(humas)






TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait

Bupati Inhil Hadiri Peringatan HUT Ke-67 IBI

Kamis, 8 Nov 2018 - 16:46:00 WIB
TEMBILAHAN, Senuju.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang diselenggarakan oleh IBI Cabang Indragiri ...
TEMBILAHAN, Senuju.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan turut memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia Tahun 2018 bersama siswa/i SDN 007 dan SDN 008 ...
INHIL, senuju.com - Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kabupaten Inhil melakukan rapat persiapan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2018 di Aula Rapat Kantor ...
PEKANBARU, SENUJU.COM- Sebanyak 6,8 Ton komoditas bahan asal hewan dan tumbuhan, dimusnahkan Balai Karantina Pertanian Klas l Pekanbaru, Senin (10/9/2018) sore.Pemusnahan tersebut dilakukan karena, bahan ...
KEMPAS, INHIL - SENUJU.COM : Ketakutan karena tak mempunyai data administratif, seorang warga Belilas, Indragiri Hulu (Inhu), nekad melahirkan di depan teras warga Kempas, Inhil, ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED