Danrem 031/WB Support Penuh Deklarasi PRMH

Kamis, 11 Okt 2018 - 16:35:00 WIB
Dibaca 607 Kali

PEKANBARU - SENUJU.COM : Dalam waktu dekat ini, PWI Pekanbaru menggelar kegiatan deklarasi pemuda Riau melawan hoax. Giat ini mengambil momen semangat sumpah pemuda 28 Oktober akan datang.

Giat ini diselenggarakan mengingat semakin meresahkannya penyebaran hoax, dan tidak terkendali. Sehingga menimbulkan banyak persoalan yang ujungnya kekacauan dengan opini-opini yang tujuannya memang membuat kacau.

Oleh karena itu, PWI Pekanbaru hadir dan mengajak semua pihak, baik dari kalangan pemerintahan, TNI, Polri, serta masyarakat umum, dan juga kaum milenial agar bisa lebih selektif dalam menerima informasi dan juga penyebarannya.

Dalam giat ini, Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto menyambut baik giat ini, dan juga menyatakan dukungannya untuk terselenggaranya deklarasi dengan judulnya pemuda Riau melawan hoax.

"Kami siap support untuk ikut mensukseskan deklarasi ini," kata Sonny didampingi Dandim 0301 Pekanbaru Letkol Inf Andri Sulistiawan.

Statement ini disampaikannya saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua PWI Pekanbaru, Agustiar, yang juga didampingi salah satu penasehat PWI, Arif Eka Saputra beberapa hari lalu di ruang kerjanya.

"Semoga acaranya bisa berjalan dengan baik," harapnya.

Kegiatan deklarasi pemuda Riau melawan hoax ini mengambil tempat pelaksanaannya di halaman kantor wali kota jalan Sudirman dan juga area CFD.

Giat ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat jelang pemilihan presiden RI, dimana ada dua pasang kandidat yang maju, Joko Widodo - Ma'aruf Amin, dan juga Prabowo-Sandiaga Uno.

Dalam pelaksanaan di hari H nanti panitia penyelenggara mengundang relawan kedua pasang capres itu untuk bersama dengan PWI melawan informasi dan berita hoax yang banyak disebar di medsos dan online yang tidak bertanggung jawab. Ditambah saat ini kedua kubu mulai saling serang di medsos.

Sementara itu, ketua PWI Pekanbaru Agustiar mengucapkan terima kasih atas dukungan moril yang diberikan Danrem, dia juga berharap, tidak hanya di kegiatan deklarasi pemuda Riau melawan hoax saja mendapat dukungan penuh ini, akan tetapi di kegiatan yang lain.

"Alhamdulillah, kita mendapat support dari Danrem dan jajarannya, semoga giat yang kami agendakan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan," tutup Agus. (***)


Rilis




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
KUANSING, Senuju.com - Guna memastikan situasi keamanan berjalan kondusif, jelang pelaksanaan Pemilu April mendatang , Polda Riau menurunkan team ke Kuansing.Selasa siang Team dari Polda Riau ...
INHIL, Senuju.com - Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikhah Wardan menghadiri penyerahan anugerah Baiduri ke-11 bersempena HUT ke-10 Perempuan Riau Bangkit Foundation (PRBF) dan ...
INHIL, Senuju.com - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dikukuhkan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. Selaku ...
TELUK KUANTAN, SENUJU. COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing mendapatkan penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2018 dari Ombudsman RI dengan kategori tinggi atau di zona hijau ...
INHIL, Senuju.com - Kabupaten Indragiri Hilir menerima Anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi 2018 Kategori Zona Hijau terhadap standar pelayanan publik. Anugerah tersebut diberikan Ketua Ombudsman RI, Amzulian ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED