Ratusan Karyawan PT. Ricry Masih Menunggu Hasil Mediasi dengan DPRD Terkait Tunggakan Gaji

Senin, 8 Okt 2018 - 13:15:00 WIB
Dibaca 272 Kali

PEKANBARU - SENUJU.COM : Selama empat bulan, ratusan karyawan pekerja pabrik karet PT. Riau Crumb Rubber Factory (Ricry), belum mendapatkan gaji.

Berbagai upaya telah dilakukan ratusan karyawan untuk mendapatkan haknya. Oleh sebab itu, mereka melakukan unjuk rasa damai di depan gedung DPRD Provinsi Riau, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Tidak lama mengelar aksi unjuk rasa, perwakilan dari masa, masuk kedalam DPRD untuk melakukan rapat bersama Ketua DPRD Komisi V.

Saat rapat dengan Ketua DPRD Komisi V, utusan dari masa aksi menyampaikan berbagai permasalahn yang mereka rasakan selama bekerja di perusahaan tersebut.

"Tuntutan kami ini hanya menginginkan gaji dibayar oleh perusahaan yang selama 4 bulan ini belum dibayarkan. Diduga mungkin ada pertikaian internal perusahaan yang imbasnya ke karyawan," ujar Sariman, salah satu unjuk rasa damai, Senin (8/10/2018).

Selain itu, pesangon dari perusahaan juga dikeluarkan. Mengingat perusahaan ini tidak lagi beroperasi selama 3 bulan. Sejak tanggal 25 April 2018, karena tidak ada biaya operasional untuk memungkinkan lagi berjalan seperti semula.

"Karena sesuai Undang-Undang yang telah ditetapkan Indonesia melalui Disnaker tenaga kerja, Riau bahwa kalau sudah tidak beroperasi perusahaan selama 3 bulan lebih. Kami berhak menuntut pesangon makanya kami kesini, berharap mendapatkan kejelasan," ujar Sariman.

Lanjut Sariman mengatakan, permasalahan gaji ini juga sudah diajukam ke Disnaker Riau, tapi sampai sekarang belum juga ada titik terang.

"Hasil rapat tadi kami dengan Ketua DPRD Riau Komisi V, menunjukkan titik terang. Mereka akan melakukan pertemuan mediasi antara pihak perusahaan dengan karyawan pabrik yang dijembatani oleh DPDR," pungkas Sariman. (***)


Laporan : Dermawansyah




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
INHIL, Senuju.com - Kasus penyerobotan lahan yang dilakukan perusahaan raksasa PT Tabung Haji Indo Plantation (PT. THIP) terbukti serobot lahan petani Desa Tanjung Simpang, Kecamatan ...
INHIIL, Senuju.com - Keberhasilan kembali dituai oleh Tim Sat Res Narkoba Polres Inhil dalam mengungkap peredaran narkotika diwilayah Hukum Indragiri Hilir. Pasalnya pada Rabu sore (28/11/2018) ...
TELUK KUANTAN - SENUJU.COM : Polres Kuansing melakukan rekontruksi pencurian kekerasan yang berakhir dengan pembunuhan terhadap Fariz di Mapolres Kuansing, Senin (26/11/2018) pagi. Rekontruksi dengan ...
INHIL, Senuju.com - Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir tak pernah berhenti berperang melawan peredaran narkotika di Negeri Hamparan Kelapa Dunia.Kali ini sekira pukul 07.05, Satuan ...
PEKANBARU - SENUJU.COM :  Sampai saat ini, Polda Riau masih menindak lanjuti kasus dugaan penipuan dan penggelapan hasil pamen petani sawit di Kabupaten Rokan Hulu, ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED