Penanganan Korupsi Kejari Pekanbaru Raih Tingkat Pertama se - Indonesia

Rabu, 3 Okt 2018 - 15:34:00 WIB
Dibaca 237 Kali

PEKANBARU - SENUJU.COM : Kejaksaan Agung menilai baik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, se - Indonesia, antar Kejaksaan tipe A, yang tertuang didalam surat Pidsus Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus nomor B-844/F/Fjp/05/2018 tanggal 04 Mei 2018, perihal tolak ukur penilaian kerja penanganan perkara tindak pidana khusus.

Hal tersebut merupakan hasil dari, penanganan kasus perkara tindak Pidana Khusus (Pidsus) korupsi di Pekanbaru.

"Alhamdulillah suatu kebanggan tersendiri bagi kinerja yang ditunjukkan Kasi Pidsus dalam penanganan kasus korupsi selama ini di Pekanbaru," kata Kepala Kejari Pekanbaru, Suripto, Rabu (3/10/2018) siang.

"Penilaian kinerja ini dari semester I tahun 2018 Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri tipe A, Kejaksaan Negeri tipe B dan Cabang Kejaksaan Negeri," lanjut Suripto.

Untuk peringkat pertama tipe A se - Indonesia, Kejari Pekanbaru, dilanjut Kejari Banjarmasin dan peringkat ketiga Kejari Samarinda.

"Terkait prestasi yang telah didapat ini, Suripto berharap agar bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih, dalam penanganan korupsi," ujar Suripto.

"Dengan ini, kita jangan mudah terlena dan enak-enak aja, kedepannya akan lebih maju lagi. Ingat mempertahankan prestasi yang didapatkan itu lebih susah dibanding memperebutkannya kembali," imbuh Suripto.

Lanjut Suripto, selama ini, dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi di Kejari Pekanbaru, telah berhasil menangkap 14 tersangka buronan yang dieksekusi.

"Sudah ada 14 orang buronan korupsi yang kita eksekusi dengan baik selama ini. Diantaranya 3 orang ditangkap didaerah Medan, 1 orang diwilayah Bali. Sisanya di kota Pekanbaru," pungkas Suripto. (***)


Laporan : Dermawansyah




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
INHIL, Senuju.com - Kasus penyerobotan lahan yang dilakukan perusahaan raksasa PT Tabung Haji Indo Plantation (PT. THIP) terbukti serobot lahan petani Desa Tanjung Simpang, Kecamatan ...
INHIIL, Senuju.com - Keberhasilan kembali dituai oleh Tim Sat Res Narkoba Polres Inhil dalam mengungkap peredaran narkotika diwilayah Hukum Indragiri Hilir. Pasalnya pada Rabu sore (28/11/2018) ...
TELUK KUANTAN - SENUJU.COM : Polres Kuansing melakukan rekontruksi pencurian kekerasan yang berakhir dengan pembunuhan terhadap Fariz di Mapolres Kuansing, Senin (26/11/2018) pagi. Rekontruksi dengan ...
INHIL, Senuju.com - Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir tak pernah berhenti berperang melawan peredaran narkotika di Negeri Hamparan Kelapa Dunia.Kali ini sekira pukul 07.05, Satuan ...
PEKANBARU - SENUJU.COM :  Sampai saat ini, Polda Riau masih menindak lanjuti kasus dugaan penipuan dan penggelapan hasil pamen petani sawit di Kabupaten Rokan Hulu, ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED