Penanganan Korupsi Kejari Pekanbaru Raih Tingkat Pertama se - Indonesia

Rabu, 3 Okt 2018 - 15:34:00 WIB
Dibaca 87 Kali

PEKANBARU - SENUJU.COM : Kejaksaan Agung menilai baik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, se - Indonesia, antar Kejaksaan tipe A, yang tertuang didalam surat Pidsus Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus nomor B-844/F/Fjp/05/2018 tanggal 04 Mei 2018, perihal tolak ukur penilaian kerja penanganan perkara tindak pidana khusus.

Hal tersebut merupakan hasil dari, penanganan kasus perkara tindak Pidana Khusus (Pidsus) korupsi di Pekanbaru.

"Alhamdulillah suatu kebanggan tersendiri bagi kinerja yang ditunjukkan Kasi Pidsus dalam penanganan kasus korupsi selama ini di Pekanbaru," kata Kepala Kejari Pekanbaru, Suripto, Rabu (3/10/2018) siang.

"Penilaian kinerja ini dari semester I tahun 2018 Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri tipe A, Kejaksaan Negeri tipe B dan Cabang Kejaksaan Negeri," lanjut Suripto.

Untuk peringkat pertama tipe A se - Indonesia, Kejari Pekanbaru, dilanjut Kejari Banjarmasin dan peringkat ketiga Kejari Samarinda.

"Terkait prestasi yang telah didapat ini, Suripto berharap agar bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih, dalam penanganan korupsi," ujar Suripto.

"Dengan ini, kita jangan mudah terlena dan enak-enak aja, kedepannya akan lebih maju lagi. Ingat mempertahankan prestasi yang didapatkan itu lebih susah dibanding memperebutkannya kembali," imbuh Suripto.

Lanjut Suripto, selama ini, dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi di Kejari Pekanbaru, telah berhasil menangkap 14 tersangka buronan yang dieksekusi.

"Sudah ada 14 orang buronan korupsi yang kita eksekusi dengan baik selama ini. Diantaranya 3 orang ditangkap didaerah Medan, 1 orang diwilayah Bali. Sisanya di kota Pekanbaru," pungkas Suripto. (***)


Laporan : Dermawansyah




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
PEKANBARU - SENUJU.COM : Penyidik Subdit ll Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, akan memanggil Jony Boyok, yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik ...
PEKANBARU - SENUJU.COM : Selama empat bulan, ratusan karyawan pekerja pabrik karet PT. Riau Crumb Rubber Factory (Ricry), belum mendapatkan gaji.Berbagai upaya telah dilakukan ratusan ...

Polda Riau Belum Panggil Sariantoni

Senin, 8 Okt 2018 - 08:23:00 WIB
PEKANBARU - SENUJU.COM : Terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan hasil panen warga di  Kabupaten Rokan Hilir, saat ini masih berlanjut.Kuasa hukum koperasi KSB, Abu ...
PEKANBARU - SENUJU.COM : Diduga supir mengantuk, sebuah mobil pengangkut bahan bakar minyak (BBM) pertamina mengalami kecelakaan di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru tepatnya di Fly ...
PEKANBARU - SENUJU.COM : Terkait kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Ustad Abdul Somad (UAS), saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED