Sebanyak 896 Kuota CPNS Akan di Terima Kejaksaan Untuk 24 Formasi Jabatan

Selasa, 25 Sep 2018 - 20:11:00 WIB
Dibaca 510 Kali

PEKANBARU - SENUJU.COM : Ada sebanyak 896 kuota, dari 24 formasi disediakan oleh Kejaksaan Agung RI, dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pada tahun 2018 ini.

Pengunguman tersebut tercantum dalam pengunguman Nomor : PENG-01/C/Cp.2/09/2018, yang diterbitkan Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin), sebagi Ketua Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Kejaksaan RI, yang ditandatangani langsung oleh, Susdiyarto Agus Praptono, selaku Plt Jambin tertanggal 19 September 2018.

Menanggapi pengunguman tersebut, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, Korps Adhyaksa Pekanbaru, memasang spanduk di depan kantor Kejari Pekanbaru dan sejumlah kampus di Kota Pekanbaru.

Untuk proses pendaftarannya sendiri, berlaku sampai 1 Oktober 2018. Selain itu, para pelamar harus daftar melalui web https://sscn.bkn.qo.id. menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan NIK Kepala Keluarga atau nomor Kartu Keluarga (KK), guna untuk mendapatkan user dan pasword.

"Bagi pelamar yang sudah mendapatkan print out formulir pendaftaran, pada saat verifikasi harus datang sendiri dengan menyerahkan 2 berkas lamaran yang berisi dokumen persyaratan," kata Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Pekanbaru, Ahmad Fuady, Senin (25/9/2018).

Lanjut Ahmad Fuady mengatakan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon pelamar, baik itu dari persyaratan umum, maupun khusus.

"Kalau untuk persyaratan umum, calon pelamar, tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis, memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, berkelakuan baik, dan lain sebagainya," jelas Ahmad Fuady.

Sedangkan untuk calon pelamar khusus, yang harus dipenuhi sesuai dengan jabatan yang akan diisinya.

"Ada jabatan Jaksa Ahli Pertama, Pranata Komputer Ahli Pertama, Auditor Ahli Pertama dan jabatan Pranata Laboratorium Kesehatan Ahli Pertama. Lalu, jabatan Dokter Spesialis Ahli Pertama, Dokter Ahli Pertama, Dokter Gigi Ahli Pertama, dan Apoteker Ahli Pertama," lanjut Ahmad Fuady.

"Berikutnya, jabatan Pengolah Data Perkara dan Putusan, Pranata Barang Bukti, Perawat Terampil, Bidan Terampil, Asisten Apoteker Terampil, dan Perawat Gigi Terampil. Terakhir, untuk jabatan Pengawal Tahanan/Narapidana," sambung mantan Kasi Pidum Kejari Batam itu.

Usai mendaftar, tahapan berikutnya adalah proses seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

"Untuk waktu dan tempat seleksi, sistem kelulusan dan lain-lainnya, bisa ditanyakan dengan menghubungi call center pengaduan pelaksanaan seleksi CPNS melalui Whatsapp atau SMS dengan Nomor 0812 9602 9229 pada hari Senin-Jumat dari pukul 08.30 WIB, hingga pukul 16.00 WIB, atau di website : sscn.bkn.go.id/," pungkas Ahmad Fuady. (***)


Laporan : Dermawansyah




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
INHIL, Senuju.com - Wakil Bupati Indragiri Hilir(Inhil) H.Syamsudin Uti Meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel(PLTD) kapasitas 80 Kw dan Pemasangan Tiang Listrik ,Jaringan serta Travo di Dusun ...
KUANSING, Senuju.com - Pembangunan dermaga dan gazebo di objek pariwisata air terjun batang koban tinggal menunggu tahap akhir. Pembangunan yang di bangaun  dari Dana Alokasi Khusus ...

Kunjungan Kerja Kominfo Kuansing Ke Kominfo Siak

Jumat, 7 Des 2018 - 15:30:00 WIB
KUANSING, Senuju.com -  Kepala Dinas Komunikasi  dan Informasi (Kominfo) Kuantan Singingi (Kuansing), H. Syamsir Alam berkunjung ke Kominfo Kabupaten Siak, di dampingi Kabid Komunikasi, Kasi ...
BATU SANGKAR,  Senuju.com - Dalam rangka mengembangkan ilmu tentang Tata kelola Penanganan Bencana dan Kalangan masyarakat miskin, Kamis jajaran Komisi C DPRD Kuansing, melakukan kunjungan ...
TEMBILAHAN - SENUJU.COM : Kabar gembira bagi masyarakat Indragiri Hilir (Inhil). Mulai hari ini, Kamis (6/12/2018) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Inhil kembali menggelar ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED