11 Hari DPO Pembunuhan Guru di Inhu Tertangkap

Selasa, 18 Sep 2018 - 15:39:00 WIB
Dibaca 191 Kali

PEKANBARU - SENUJU.COM : Tidak jera pernah dipenjara selama enam tahun. AG yang merupakan seorang resedivis harus kembali merasakan dinginnya dibalik jeruji besi.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau bersama Polisi Resort Indragiri Hulu berhasil meringkus seorang tersangka pembunuhan seorang oknum guru Sekolah Dasar berinisial T (40) diwarung Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (4/9/2018) lalu.

Tersangka berhasil diamankan berkat kerja keras pihak kepolisian selama 11 hari. Dan tersangka diamankan di Jalan Lintas Barat, Sumatera Sebulus Salam Tapak Tuan Aceh, Provinsi Aceh (15/9/2018).

"Tersangka AG diamankan dirumah mertuanya di Provinsi Aceh. Dalam penangkapan tersangka tidak melawan. Tapi dalam perjalanan saat menunjukan dimana barang bukti, tersangka memberontak (melawan-red) dan terpaksa dilakukan tembakan terukur tepat dikaki kanan," kata Kombes Pol Hadi Poerwanto, Selasa (18/9/2018) diruangan.

Dijelaskan Hadi Poerwanto, kejadian pembunuhan tersebut berawal saat tersangka pemilik warung tersebut menagih utang kepada korban yang sampai Rp500 ribu.

"Saat ditagih (utang-red) yang ketiganya kalinya, korban mengatakan belum ada. Setelah itu terjadi perkelahian mulut antara tersangka dengan korban yang berujung pada pembunuhan dengan membacok leher korban," sambungnya.

Setelah membunuh korban, tersangka langsung melarikan diri bersama istri dan anaknya ke Provinsi Aceh menggunakan transportasi darat.

"Tersangka langsung pergi dari lokasi. Saat kejadian pembunuhan itu ada warga yang mengetahui dan melihat tersangka. Tapi tersangka mengatakan akan melapor ke kantor polisi," beber Hadi.

"Sebelumnya, tersangka AG ini juga terlibat kasus 365 di Provinsi Jambi. Dan tersangka menjalani hukuman selama enam tahun. Dan bebas pada tahun 2015 lalu," pungkas Hadi. (***)


Laporan : Dermawansyah




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
PEKANBARU - SENUJU.COM : Penyidik Subdit ll Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, akan memanggil Jony Boyok, yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik ...
PEKANBARU - SENUJU.COM : Selama empat bulan, ratusan karyawan pekerja pabrik karet PT. Riau Crumb Rubber Factory (Ricry), belum mendapatkan gaji.Berbagai upaya telah dilakukan ratusan ...

Polda Riau Belum Panggil Sariantoni

Senin, 8 Okt 2018 - 08:23:00 WIB
PEKANBARU - SENUJU.COM : Terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan hasil panen warga di  Kabupaten Rokan Hilir, saat ini masih berlanjut.Kuasa hukum koperasi KSB, Abu ...
PEKANBARU - SENUJU.COM : Kejaksaan Agung menilai baik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, se - Indonesia, antar Kejaksaan tipe A, yang tertuang didalam surat Pidsus Jaksa ...
PEKANBARU - SENUJU.COM : Diduga supir mengantuk, sebuah mobil pengangkut bahan bakar minyak (BBM) pertamina mengalami kecelakaan di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru tepatnya di Fly ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED