Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Pelajar dan Masyarakat Ikuti Pawai Ta'ruf

Senin, 10 Sep 2018 - 11:03:00 WIB
Dibaca 279 Kali

TELUK KUANTAN, SENUJU.COM- Memperingati tahun baru Islam ke- 1440 H, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kuantan Singingi, menggelar kegiatan pawai Ta'ruf dan Tablik Akbar Senin (10/9/2018).

Pawai Ta'ruf dilaksanakan Senin pagi, sedangkan Tablik Akbar dilaksanakan Senin malam di Taman Jalur Teluk Kuantan.

Kegiatan pawai Ta'ruf dipusatkan di lapangan Limono Teluk Kuantan. Peserta pawai Ta'ruf ini dari pelajar SD, SLTP dan SLTA sederajat yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi yang berjumlah sebanyak 33 sekolah.

Selain itu, turut hadir Bupati Kuansing, Muraini, Wabup, Halim, Sekretaris Daerah, Dianto Mampanini, Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing yang jumlah keseluruhannya mencapai ribuan orang peserta pawai Ta'ruf.

Dengan menggunakan busana muslim, peserta pawai Ta'ruf berjalan kaki dimulai dari lapangan Limono terus menuju arah SDN 001 terus belok kiri ke arah zona caffe dan menuju pasar rakyat. 

Sesampai disana, peserta pawai Ta'ruf belok kiri masuk jalur dua samping pasar rakyat terus menuju lembaga permasyarakatan dan menuju masjid Raya dan kembali ke lapangan Limono. 

Begitu sampai di lapangan Limono seluruh peserta pawai akan disuguhi berbagai jenis makanan bubur satu Muharram yang telah disiapkan oleh setiap OPD di lingkungan Pemkab Kuansing dan panitia acara.

Peserta pawai ini, akan diberi panitia penilaian, dan kepada para pemenang, diberikan hadiah sesuai kategori tingkatan sekolahnya. Terdiri dari juara 1, 2 dan 3. Hadiah diberikan oleh Badan Amil Zakat Kuantan Singingi dan dari panitia berupa tropi.

Ketua panitia pawai Ta'ruf Hendrita, menjelaskan, tujuan dilaksanakannya pawai Ta'ruf ini, guna menyemarakkan tahun baru Islam di Kabupaten Kuansing.

Bupati Kuansing, Mursini, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pawai Ta'ruf, sebagai menyemarakkan tahun penyambung tali silaturahmi dan ukhwah Islamiah diantara sesama. Karenanya dirinya menyambut baik kegiatan ini begitu juga dengan Tablik Akbar nanti malam. (***)

Laporan : Pedri




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
PEKANBARU, Senuju.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan terima penghargaan Bintang Legiun Veteran dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), saat upacara memperingati Hari Pahlawan ...
TELUK KUANTAN, SENUJU.COM- Masyarakat Desa sungai Pinang Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kunsing, menggelar 'Makan Basamo' usai pacu jalur evan nasional 2018. Itu merupakan bentuk rasa syukur ...
PEKANBARU, SENUJU.COM-Gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Ahad (5/8/2018) yang lalu, membuat sejumlah komunitas di Pekanbaru menggelar aksi penggalangan dana.Aksi ini ...
PEKANBARU, SENUJU.COM-Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Provinsi Riau Yoserizal Zein optimistis Riau akan menjadi pusat kebudayaan Melayu di Asia Tenggara pada 2020. Ini sejalan dengan Visi ...

Wardan Hadiri Tepung Tawar Kejari dan Ketua PA

Rabu, 4 Jul 2018 - 15:23:00 WIB
INHIL-SENUJU.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri prosesi tepuk tepung tawar Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Ketua Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Inhil, ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED