Rayakan Kemenangan, Anak Pacu Singa Kuantan Makan Basamo dengan Trek's Kuansing

Rabu, 5 Sep 2018 - 21:56:00 WIB
Dibaca 172 Kali

TELUK KUANTAN, SENUJU.COM- 
Masyarakat Desa sungai Pinang Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kunsing, menggelar 'Makan Basamo' usai pacu jalur evan nasional 2018. Itu merupakan bentuk rasa syukur terhadap prestasi jalur Singa Kuantan Trek's Kuansing.

Acara makan basamo ini di laksanakan oleh masyarakat desa sungai Pinang bersama sponsor Trek's Kuansing, sekaligus perpisahan Mahasiswa KKN UIN Suska Riau yang ada di Desa Sungai Pinang.

Dalam sambutanya, Kepala Desa sungai Pinang, Kusroyo ucapkan rasa terima kasih kepada sponsor, yang telah memberikan kepercayaan terhadap jalur Singa Kuantan, untuk bekerja sama dalam menghadapi evan pacu jalur di Teluk Kuantan 29 Agustus sampai 1 September kemaren.

"Alhamdulillah, Singa Kuantan mendapat peringkat ke 6 di evan nasional di tepian narosa teluk kuantan beberapa hari yang lalu," kata Kuasroyo, Rabu (5/9/2018) malam.

Tambah Kusroyo, pada tahun 2019 mendatang, agar jalur Singa Kuantan meningkatkan prestasinya, dan akan mempersiapkan jalur dan anak pacunya  untuk menghadapi evan rayon maupun evan nasional nantinya untuk meningkatkan prestasi jalur Singa Kuantan.

"Saya mengajak kepada masyarakat sungai Pinang, untuk menjalin kekompakan baik di pembangunan Desa, maupun disemua lini untuk kemajuan Desa sungai Pinang kedepanya," himbau Kusroyo. 

Terpisah, Ketua Komunitas Trek's Kuansing, Hendra AP mengatakan. "Merasa bangga sekali dengan prestasi yang diperoleh oleh jalur Singa Kuantan ditahun ini," ungkap Hendra AP yang akrab di sapa Keken ini.

Lanjut Keken mengatakan, pada tahun 2006 yang lalu, Singa Kuantan pernah menjadi juara 1 di evan nasional, dan pada waktu itu saya menjabat selaku Camat Hulu Kuantan, namun di tahun 2018 ini, ia bisa bertatap muka kembali dengan masyarakat sungai Pinang.

"Pada hari pertama, banyak di ejek oleh kawan-kawan, terkait jalur Singa Kuantan ini, namun saya tetap optimis kalau jalur singa Kuantan akan masuk di hari ke- 4, ini sudah terbukti di evan nasional kemaren," cetus Keken di hadapan masyarakat sungai Pinang.

Keken berharap, agar di tahun mendatang, jalur Singa Kuantan masih mau bersama-sama dengan Trek's Kuansing nantiknya. (***)

Laporan : Pedri




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
TELUK KUANTAN, SENUJU.COM- Memperingati tahun baru Islam ke- 1440 H, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) ...
PEKANBARU, SENUJU.COM-Gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Ahad (5/8/2018) yang lalu, membuat sejumlah komunitas di Pekanbaru menggelar aksi penggalangan dana.Aksi ini ...
PEKANBARU, SENUJU.COM-Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Provinsi Riau Yoserizal Zein optimistis Riau akan menjadi pusat kebudayaan Melayu di Asia Tenggara pada 2020. Ini sejalan dengan Visi ...

Wardan Hadiri Tepung Tawar Kejari dan Ketua PA

Rabu, 4 Jul 2018 - 15:23:00 WIB
INHIL-SENUJU.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri prosesi tepuk tepung tawar Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Ketua Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Inhil, ...
PEKANBARU, SENUJU.COM - Ledakan lelo atau meriam Kerajaan Gunung Sahilan yang terjadi pada Rabu kemarin tidak hanya meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga korban.Meriam kerajaan yang ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED