Bupati Kuansing usai sidak SD di Lubuk Ramo menyempatkan diri berkunjung ke objek wisata Air Terjun Dangku.

Bupati Mursini Ingatkan PT TBS Terkait Program CSR untuk Dunia Pendidikan

Rabu, 1 Agu 2018 - 10:55:00 WIB
Dibaca 320 Kali

TELUK KUANTAN, SENUJU.COM-Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini M Si, Selasa pagi kemaren mendadak Sidak ke  beberapa sekolah di Kuansing, kali ini menjadi target kunjungan mendadak Bupati Mursini ke SDN Bukit Pedusunan dan SDN 007 Lubuk Ramo Kecamatan Kuantan Mudik.

''Hal tersebut dilakukan guna memastikan pelayanan dan proses belajar dan mengajar berjalan baik dan lancar,'' ujar Kabid Dikdas Dispora Masrul Hakim melalui Kasubag Informasi Media Cetak dan Elektronik Bagian Humas Dan Protokoler, Rabu pagi ( 01/08/2018 ) di Teluk Kuantan.

Sebagaimana di sampaikan Kabid Dikdas Kuansing Masrul Hakim pada kesempatan tersebut Bupati Mursini menyempatkan diri untuk melihat kondisi sekolah secara keseluruhan mulai dari kebersihan, sanitasi dan sumber air bersih, pengelolaan sampah, penataan taman dan lingkungan sekolah hingga menyaksikan guru dan peserta didik dalam proses belajar mengajar.

''Bupati sangat konsen hal kebersihan sekolah dan pembinaan karakter peserta didik,'' jelas Masrul Hakim.

Bupati dalam arahannya kepada Kepala Sekolah dan guru-guru menyampaikan bahwa maksud kunjungannya ke beberapa sekolah secara mendadak ini bertujuan untuk memastikan sekolah kita menjadi tempat yang nyaman bagi guru dan peserta didik.

Bupati berharap, untuk menjadi tempat yang nyaman tentu sekolah harus memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik dan masyarakat, Guru dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensi dengan banyak  membaca dan selalu mengembangkan diri.

Bupati juga mengajak seluruh warga sekolah untuk bersama sama meningkatkan mutu pendidikan, karena beberapa tahun terakhir hasil Ujian akhir kita cendrung berada di peringkat bawah.

Selain itu dalam kegiatan kunjungan kali  ini Bupati  juga bertemu dengan pihak manajemen PT.TBS guna untuk meningkatkan Peran Serta Dunia Usaha dan Industri untuk membangun pendidikan melalui program CSR mereka .

Sebelum melakukan temu ramah, Bupati menyempatkan diri menikmati indahnya pemandangan air terjun batang dongku yang berada di Desa Pantai berdekatan  dengan kawasan perkebunan PT.TBS.

Dari hasil temu ramah tersebut,  pihak perusahaan siap mendukung dan memberikan bantuan terhadap pemerintah daerah baik dalam bentuk fisik maupun non fisik terkait pembangunan di bidang pendidikan .

Turut hadir mendampingi Bupati, Kabid Dikdas Masrul hakim dan Kabid Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Sartian. (***)

Laporan : Pedri
Editor  : Evi Endri




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
INHIL, Senuju.com - Masyarakat Kabupaten Inhil terlihat larut dalam euforia acara kenduri rakyat pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil periode 2018 - 2023.Masyarakat Kabupaten ...
SELATPANJANG - SENUJU.COM : Memeriahkan bulan suci Ramadhan, manajemen Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Selatpanjang, menggelar kegiatan sosial membantu kaum dhuafa. Seperti setiap ...
INHIL-SENUJU.COM. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir  (Inhil) menggelar rapat koordinasi dan evaluasi Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) untuk tahun angaraan 2018 di Gedung Telaga Puri, ...
PEKANBARU - SENUJU.COM : Untuk meningkatkan kompetensi wartawan dalam pemberitaan dan foto berkualitas, PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  menggelar Pelatihan Fotografi ...
INHIL, SENUJU.COM - Sehubungan dengan mutasi jabatan terhitung tanggal 1 April 2018, Iwan Eka Putra selaku manager PLN Rayon Tembilahan sebelumnya kini pindah tugas ke ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED