Plt Gubri, H Wan Thamrin Hasyim berfoto bersama kepala daerah se-Riau yang menerima anugerah penghargaan dari BPKP Perwakilan Provinsi Riau

Enam Kali Berturut Raih WTP, Meranti Dianugerahi Piagam Penghargaan Kapabilitas Aparatur Pengawas Intern Pemerintah

Rabu, 30 Mei 2018 - 17:58:00 WIB
Dibaca 369 Kali

PEKANBARU - SENUJU.COM : Enam kali berturut meraih penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian, Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat anugerah penghargaan Piagam Penghargaan Kapabilitas Aparatur Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Kategori Level 2 Penuh dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau. Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, dari BPKP Perwakilan Provinsi Riau.

Penghargaan ini sendiri, diserahkan oleh Plt Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim, usai bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bendera bersempena hari ulang tahun ke-35 BPKP Perwakilan Provinsi Riau tahun 2018 yang digelar di Halaman Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Rabu (30/5/2018).

Selain kepada Pemerintah Daerah, penghargaan ini juga diberikan kepada untuk Inspektorat Kabupaten Kepulauan Meranti atas penilaian telah mampu dan mencapai Kapabiltas Aparatur Pengawas Intern Pemerintah (APIP) untuk level 2 Penuh. Seperti dikatakan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Dikdik Sadikin, Penghargaan Leveling diberikan sebagai bukti Kinerja Inspektorat Provinsi, Kabupaten/Kota yang ada di Wilayah Provinsi Riau.

Sementara itu, dalam sambutannya Plt Gubri, H Wan Thamrin Hasyim, menyatakan apresiasi  kepada beberapa Pemerintah Kabupaten-Kota se-Riau  yang dapat meningkatkan dari hasil tersebut. Selain itu dia juga menyampaikan rasa bangganya dengan capaian yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten-Kota yang telah berhasil menjalankan APIP di level 2  tersebut.

"Semoga dengan adanya penghargaan beruntun setiap tahunnya, bisa mendorong semangat dan profesionalitas  bagi para ASN di Kabupaten-Kota dalam meningkatkan kinerja aparatur sekaligus optimalisasi anggaran, tertib administrasi dalam rangka pembangunan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten-Kota yang mendapat penghargaan tersebut," kata Wan Thamrin.

Wabup Meranti, H Said Hasyim sendiri, juga menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah diterima Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk itulah dirinya bertekad serta menghimbau seluruh jajaran yang ada di Pemkab Meranti agar dapat mempertahankan capaian tersebut, bahkan jika perlu agar bisa ditingkatkan lagi.

"Kita bersyukur dengan perolehan ini. Tapi kita harap dengan ini, kedepannya prestasi dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Semua ini didapat berkat kerja keras semua pihak, khususnya para ASN, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang telah berhasil membawa peningkatan dan berbagai penghargaan," ujar Said.

Said Hasyim juga berharap, kedepannya semua capaian ini menjadi bukti bahwa ASN di lingkungan Pemkab Meranti memiliki kemampuan yang berkualitas, kerja keras dan profesional.

 "Untuk itu, kedepan kita berharap kondisi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi," pungkas Wabup.

Sebagai informasi, ada 6 Kabupaten-Kota yang mendapat penghargaan APIP Level 2 Penuh yakni Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rohil, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru. Wabup Meranti, H Said Hasyim sendiri menerima penghargaan ini dengan didampingi langsung oleh Inspektur Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Suhendri MSi.(adv)

Sumber : Advetorial Pemkab Kuansing




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
INHIL, Senuju.com - Wakil Bupati Indragiri Hilir(Inhil) H.Syamsudin Uti Meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel(PLTD) kapasitas 80 Kw dan Pemasangan Tiang Listrik ,Jaringan serta Travo di Dusun ...
KUANSING, Senuju.com - Pembangunan dermaga dan gazebo di objek pariwisata air terjun batang koban tinggal menunggu tahap akhir. Pembangunan yang di bangaun  dari Dana Alokasi Khusus ...

Kunjungan Kerja Kominfo Kuansing Ke Kominfo Siak

Jumat, 7 Des 2018 - 15:30:00 WIB
KUANSING, Senuju.com -  Kepala Dinas Komunikasi  dan Informasi (Kominfo) Kuantan Singingi (Kuansing), H. Syamsir Alam berkunjung ke Kominfo Kabupaten Siak, di dampingi Kabid Komunikasi, Kasi ...
BATU SANGKAR,  Senuju.com - Dalam rangka mengembangkan ilmu tentang Tata kelola Penanganan Bencana dan Kalangan masyarakat miskin, Kamis jajaran Komisi C DPRD Kuansing, melakukan kunjungan ...
TEMBILAHAN - SENUJU.COM : Kabar gembira bagi masyarakat Indragiri Hilir (Inhil). Mulai hari ini, Kamis (6/12/2018) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Inhil kembali menggelar ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED