Masyarakat Desa Sungai Luar Inhil 'Girang', Pembangunan Desa Maju Pesat

Tanggal Galeri : Kamis, 29 Desember 2016

SUNGAI LUAR, INHIL - SENUJU.COM : Tidak salah jika masyarakat di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau menunjukkan kegirangannya ketika jembatan mereka selesai dibangun beton dan permanen. Sebelumnya, Jembatan Parit 5 di desa tersebut dibangun pada 2008 dari material kayu. Kondisinya sangat mengkhawatirkan. Selain goyang ketika dilewati, juga banyak bagian yang berlobang.

Tentu saja kondisi itu sangat membahayakan. Dan sangat membutuhkan kehati-hatian jika melewatinya. "Kini Alhamdulillah kekhawatiran itu tidak ada lagi. Melalui dana DMIJ (Desa Maju Inhil Jaya, red) dari Pemkab Inhil, ditambah bantuan dari Pemerintah Pusat, kami mampu menyelesaikan jembatan ini secara permanen," kata Kepala Desa Sungai Luar, Taufik.

Dengan dana besar tersebut, Pemerintah Desa Sungai Luar bukan hanya menyelesaikan pembangunan Jembatan Parit 5 secara permanen, namun ada perbaikan lain yang dilakukan. Salah satunya merenovasi kantor desa.

"Dulu lantai kantor desa kami beralaskan tanah dan rumput, cukup mengganggu kenyamanan kerja. Sekarang kantor desa kami percantik," lanjut Taufik.

Dirinya berharap, bantuan DMIJ dari Pemkab Inhil dan Pemerintah Pusat tersebut terus berlanjut. Karena masih banyak program pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Desa Sungai Luar untuk kepentingan masyarakat ke depan.(***)

Jembatan Parit 5, Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, yang telah lama diidamkan masyarakat
Jembatan Parit 5, Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, saat progress pembangunannya.
Halaman Kantor Desa menjadi perhatian pula untuk pengerjaan penimbunannya.
Jerambah Beton Pasar Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, yang kini mulus bedelau.
Kondisi terkini Jalan Arjuna, Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau.
Jalan menuju Masjid di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, juga mendapat sentuuhan pembangunan
Lorong di seputaran Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau.
Salah satu jalan Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, yang di timbun sirtu.