Corat-coret Kegiatan Tak Lagi Sungkan Sejak DMIJ Diluncurkan

Tanggal Galeri : Kamis, 29 Desember 2016

SUNGAI RAYA, INHIL - SENUJU.COM : Melalui Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang digulirkan Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, perlahan-lahan Pemerintah Desa Sungai Raya mulai 'mencoret-coret' kegiatan apa saja yang bisa dilaksanakan.

Ditambah lagi dengan dana desa bantuan Pemerintah Provinsi Riau dan Pusat, realisasi program kegiatan pembangunan Desa Sungai Raya semakin mantab. "Jalan-jalan yang merupakan akses utama dan mendesak bagi warga, kita utamakan," kata Pjs Kades Sungai Raya, Pansah.

Dulu, kata Pansah, masyarakat hampir sulit beraktivitas ketika hujan. Karena jalan yang dilalui sangat sulit dan membahayakan. "Tapi kini, sudah enak kemana-mana," kata Pansah.

Tak sampai di situ saja, Desa Sungai Raya terus "mempersolek" diri. Salah satu yang menjadi prioritas lainnya adalah jembatan. Jembatan penghubung Desa Sungai Raya - Jalan Syuhada Tembilahan, sangat dirasakan oleh masyarakat dampaknya.

Dari desa tersebut menuju Kota Tembilahan hanya membutuhkan waktu lebih kurang satu jam. Jembatan tersebut dibangun dengan ukuran 84 x 4,5 meter menggunakan dana dari program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) dari Pemkab Inhil, ditambah bantuan dana desa dari Pemerintah Pusat.

Dirinya berharap agar perhatian Pemkab Inhil ke desa-desa tetap dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan. "Kami ingin membangun dan terus membangun. Kami yakin dengan komitmen Bupati hingga jajarannya, desa kami bisa maju dan baik," ujar Pansah.(***)

Jalan, merupakan prioritas utama pembangunan Desa Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Riau.
Jembatan juga menjadi perhatian pembangunan di Jalan, merupakan prioritas utama pembangunan Desa Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Riau.
Pembangunan gedung untuk kebutuhan juga turut menjadi perhatian di Jalan, merupakan prioritas utama pembangunan Desa Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Riau.
Gedung PAUD di Jalan, merupakan prioritas utama pembangunan Desa Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Riau, yang kini kokoh berdiri.
Dengan manajemen terbuka, seluruh masyarakat dapat mengetahui anggaran desa yang akan dipergunakan
Masyarakat Desa Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Riau, pun semangat bahu membahu untuk membangun desanya