DMIJ Diluncurkan, Hasil Pertanian Desa Kuala Sebatu Inhil Lancar Berjalan

Tanggal Galeri : Kamis, 29 Desember 2016

KUALA SEBATU, INHIL - SENUJU.COM : Sejak Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir di bawah kepemimpinan Bupati H M Wardan meluncurkan Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, bisa membangun dan memperbaiki jalan-jalan akses utama masyarakat membawa hasil pertanian mereka.

"Sejak adanya DMIJ kami sudah mulai bisa membangun dan memperbaiki jalan yang rusak. Sehingga hasil-hasil pertanian masyarakat yang semula susah untuk diangkut ke pasaran, kini telah mulai lancar," kata Kepala Desa Kuala Sebatu, Yanti.

Ditambah pada 2015 lalu pemerintah provinsi dan pemerintah pusat yang turut pula mengucurkan dana desanya. Sehingga kini dana pemerintah desa semakin besar, hingga volume kegiatan yang diselenggarakan semakin besar pula.

"Untuk tahun ini saja kita telah membangun jalan-jalan desa lebih dari 2 kilometer panjangnya. Itu terdiri dari jerambah beton, rabat beton dan pembangunan badan jalan," paparnya.

Pembangunan yang berjalan maksimal dengan anggaran desa yang besar tersebut membuat Yanti berharap pula agar bantuan dana untuk desa tak berhenti di tahun-tahun berikutnya. Dengan begitu, katanya, pembangunan yang memang masih diperlukan dapat dilanjutkan.

"Makanya kami berharap agar pemerintah baik kabupaten, provinsi dan pusat dapat terus mengucurkan dananya ke desa sehingga desa dapat  terus melaksanakan pembangunannya," tuturnya.(***)

Tampak jalan di Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Riau, sebelum adanya pembangunan desa
Perbaikan jalan dimulai di Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Riau
Progress pembangunan jalan di Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Riau, sudah mulai tampak
Jalanan di Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Riau, dulu dan sekarang
Pertanian Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Riau, yang terkenal menjadi lumbung
Pertanian Desa Kuala Sebatu, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir, Riau, yang terkenal menjadi lumbung kini mudah untuk dibawa kepasaran.