Mendung Menggantung di Langit Pekanbaru, Maulid Nabi Mahasiswa Meranti Tetap Lanjut

Senin, 18 Des 2017 - 08:58:32 WIB
Dibaca 373 Kali

PEKANBARU, SENUJU.COM - Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) bersinergi dengan Forum Silaturahmi Mahasiswa Muslim (Fosimmus) dan Gemar Berbagi Membangun Negeri (GBMN) sukses menggelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H pada Ahad (17/12/2017) di Masjid At-Tabrani Pekanbaru.

"Acara Maulid Nabi dengan tema "Membentuk Generasi Muda Yang Berakhlakul Karimah" itu dihadiri oleh segenap mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti dan beberapa tokoh masyarakat Meranti yang berada di Pekanbaru," tutur Ketua Pelaksana Sopian.

Kata Sopian, hadir pula bersama Ustadz Edi Azhar SAg (Ketua IKMI Pekanbaru) sebagai tamu kehormatan yang mengisi ceramah.

Cerita Sopian lagi, meskipun siang itu awan mendung menggantung di langit Kota Pekanbaru bahkan sebelumnya hujan lebat tidak menyurutkan semangat mahasiswa untuk menyukseskan acara besar ini. Sekitar pukul 14.00 WIB acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Miswandi mahasiswa asal Meranti.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum IPMK2M Pekanbaru Gusfriadi yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa UIR. Pertama-tama beliau menyampaikan apresiasinya terhadap mahasiswa asal Negeri Sagu itu atas semangat dan kerjasamanya untuk kesuksesan acara tersebut.

"Bahwa acara ini merupakan hasil kerjasama IPMK2M, Fosimmus dan GBMN. Saya sangat bangga atas semangat dan kerjasama kawan-kawan dalam menyukseskan acara kita ini. Tentunya mewakili seluruh panitia saya ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kehadiran antum-antum sekalian. Meskipun cuaca hari ini kurang bersahabat tapi tidak menggoyahkan  hati kawan-kawan untuk menghadiri acara ini," tutur dia.

“Acara seperti ini banyak memiliki nilai positif bagi kita sebagai mahasiswa perantauan. Ini tidak semata-mata sebagai wujud eksistensi mahasiswa Meranti, melainkan sebagai sarana untuk saling mengenal dan mempererat tali persaudaraan sesama kita. Bahwa kita di perantauan ini mempunyai keluarga, kita harus saling membantu dan berkerjasama. Jangan sampai kita acuh tak acuh sesama kita," papar Gusfriadi.

Di akhir sambutannya, Gusfriadi mengajak kepada seluruh mahasiswa meranti yang hadir untuk menyimak ceramah agama oleh Ustadz Edi Azhar SAg dengan tema pilihan yaitu meneladani akhlak Rasulullah SAW. Menurutnya, sebagai generasi muda memang sudah saatnya menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan.

Adapun Ustad Edi Azhar SAg dengan kepiawannya berhasil menyampaikan isi ceramahnya dengan khidmat selama lebih kurang satu jam. Beliau tidak hanya mengulas tentang akhlak Rasulullah tetapi juga keutamaan dalam menuntut ilmu. Beliau menyisir beberapa hadits dan ayat Al-Qur’an terkait dengan keutamaan bagi penuntut ilmu.

"Bahwa Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang beriman dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat," ungkapnya lugas dan jelas.(rls/aldo/yan)


tinggalkan komentar
berita terkait
TEMBILAHAN - SENUJU.COM : Mantap, hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Peringkat 2 antar kabupaten-kota se-Riau. Selisihnya pun cuma 3,5 poin ...
TELUK KUANTAN - SENUJU.COM : Terpuruknya prestasi pendidikan di Kabupaten Kuantan Singingi akhirnya membuat Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi, angkat bicara. Tak tanggung-tanggung, selain ...
TELUK KUANTAN - SENUJU.COM : Sungguh miris, negeri tempat lahirnya banyak profesor di Provinsi Riau yakni Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), dua tahun terakhir mengalami kemerosotan ...

Joko Widodo: Harus Bijak Gunakan Media Sosial

Rabu, 9 Mei 2018 - 16:18:00 WIB
PEKANBARU, SENUJU.COM - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, memberikan pengarahan dihadapan ratusan siswa di lapangan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (9/5/2018) siang, terkait penggunaan ...
PEKANBARU, SENUJU.COM - Ketua Komisi V DPRD Riau, Aherson mendukung program pemerintah terkait penerapan sistem zonasi dalam penerimaan murid baru di setiap sekolah.Ini akan menguntungkan ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED