Gubri H Arsyadjuliandi Rachman hadiri Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2017, di Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing.

Gubri Berharap Bumi Semakin Hijau

Selasa, 12 Des 2017 - 14:41:03 WIB
Dibaca 201 Kali

HARI Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tahun 2017 dengan tema “Kerja Bersama Makmurkan Rakyat Lestarikan Alam” dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau tepatnya di Desa Pantai Kecamatan Kuantan Mudik, Selasa (12/12/2017).

Gubernur Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Kuansing H Mursini melakukan penanaman pohon dan penghijauan. Turut hadir Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim, Forkompinda Kuansing, Kepala OPD Riau dan Kuansing serta pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Kuantan Singingi.


Gubri H Arsyadjuliandi Rachman memberikan sambutan pada Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2017.
 

Mengawali sambutannya Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, MSi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang memilih Kabupaten Kuantan Singingi sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan aksi menanam pohon Provinsi Riau ini. “Bersama provinsi, Pemkab Kuansing komit dalam program ini supaya alam tetap terjaga,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Riau menyebutkan, dalam aksi menanam pohon ini diberikan kepada masyarakat sebanyak 5.500 batang tanaman buah-buahan yang bisa ditanam di pekarangan rumah dan sebanyak 27.634 batang tanaman buah-buahan untuk elemen masyarakat seperti multi purpose tree species (MPTS).

“Saya berharap setelah tanaman diberikan segera ditanam, sehingga lahan terbuka di daerah menjadi berkurang dan bumi semakin hijau,” ujarnya.


 Gubernur Riau, melakukan penanaman pohon di Hari Menanam Pohon Indonesia di Kuansing.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuantan Singingi Jafrinaldi, penanaman pohon berbagai jenis tersebut merupakan bagian dari gerakan satu juta pohon yang dicanangkan oleh pemerintah.

Katanya, gerakan menanam pohon ini dilakukan atas dasar kepedulian pemerintah terhadap lingkungan. “Kita tak hanya menanam kayu biasa, tapi juga tumbuhan yang berbuah. Kita berharap, masyarakat bisa memelihara dan menjaga tanaman ini,” harapnya.

Dipilihnya Kecamatan Kuantan Mudik ini karena kecamatan tersebut berdekatan dengan kawasan hutan lindung dan sekaligus menjaga kawasan kelestarian lingkungan.

Penanaman pohon berbagai jenis tersebut merupakan bagian dari gerakan satu juta pohon yang dicanangkan pemerintah. Menurut Jafrinaldi, gerakan menanam pohon dilakukan atas dasar kepedulian pemerintah terhadap lingkungan.

"Kita tak hanya menanam kayu biasa, tapi juga tumbuhan yang berbuah. Kita berharap, masyarakat bisa memelihara dan menjaga tanaman ini," jelasnya.(adv/yan)




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait

SELATPANJANG, SENUJU.COM - Pergerakan dan aksi nyata terus dilakukan relawan Mitra VJ dan YSPM demi terciptanya masyarakat Meranti yang sehat. Salah satunya dengan melakukan pertemuan ...

Duh, Dua Desa di Meranti Ini Terancam 'Hilang'

Sabtu, 13 Jan 2018 - 10:05:00 WIB

SELATPANJANG, SENUJU.COM - Intensitas angin serta gelombang yang tinggi beberapa waktu belakangan membuat warga yang berada di sekitar perairan was-was. Hal ini terlihat seperi di ...

PEKANBARU, SENUJU.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau segera menyiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Kampar akibat dibukanya tiga pintu ...

KAMPAR, SENUJU.COM - Selasa (2/1/2018), sehubungan tingginya curah hujan di kawasan hulu Waduk PLTA Koto Panjang beberapa hari terakhir telah berdampak pada naiknya permukaan air ...

PEKANBARU, SENUJU.COM - Karena hujan deras dengan didampingi angin yang kencang mengakibatkan banjir di daerah Jalan Lintas Sumatra Barat, Pangkalan Koto Baru, Kabupaten 50 Kota ...


KABAR TERKINI

bergabung disini
KABAR POPULER