Wabup Meranti: Mari Jaga Islam Seutuhnya

Sabtu, 16 Des 2017 - 09:59:31 WIB
Dibaca 468 Kali

SELATPANJANG, SENUJU.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 2017 M/ 1439 H di Masjid Al - Hasanah Jl Pahlawan Ujung Pasar Baru, Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi, Jum'at (15/12/2017) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Kabupaten Meranti sekaligus sebagai penceramah Ustad Mustafa SAg MM, Ketua Pengurus Masjid Al -  Hasanah H Syahrir MPdI, Para Dosen STAI Nurul Hidayah Selatpanjang dan Para undangan lainnya.

Awal sambutan, Ketua Pengurus Masjid Al - Hasanah H Syahrir MPdI mengajak jamaah yang hadir untuk menjaga silaturahim. "Mari kita ikut suri tauladan dan prilaku Nabi Muhammad SAW," ajaknya.

H Syahrir juga selaku Ketua Yayasan STAI Nurul Hidayah Selatpanjang ini terkhusus mengajak Mahasiswa STAI Nurul Hidayah maupun masyarakat untuk merenungkan, memahami dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam momen Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah ini.

"Tentunya bagi mahasiswa selama ini ilmu, rasio dan pengalaman anda tentang pendidikan agama islam. Mari aplikasikan kepada masyarakat, semoga negeri Meranti ini menjadi negeri yang maju, makmur, budi pekerti dan madani," imbuh Syahrir.

Sementara itu, Wabup H Said Hasyim mengucapkan terima kasih atas sambutan dan antusias masyarakat dan mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang yang memadati acara maulid nabi ini.

"Mari kita jadikan moment Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk menambah pengetahuan kita, kemudian juga jadikan sebagai ajang silaturahmi dan bertambah imtaq kita kepada Allah SWT," ucap Wabup.

Ia menceritakan dahulunya agama Islam ini sudah mencapai 87 persen dan tahun berganti modern agama Islam saat ini tinggal 70 persen. "Ini ada sebagian kita dengar salah satu penyebabnya faktor ekonomi dalam kehidupan," katanua.

"Oleh sebab itu, kuncinya ada di diri kita sendiri dan keluarga, karena pendidikan Agama Islam itu sangat utama dan sangat penting dalam kehidupan di dunia ini," ungkap Said.

Maka itu, Wabup mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mengevaluasi diri dengan momen maulid nabi ini. "Jangan jadikan seremonial saja, mari kita renungkan dan pahami betul-betul isi dari Agama Islam tersebut. Mari kita jaga Agama Islam ini dengan seutuhnya," ungkapnya.


Reporter: Aldo
Editor : Ryan


tinggalkan komentar
berita terkait
TELUK KUANTAN - SENUJU.COM : Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kuansing. Dengan meningkatnya kualitas pendidikan itu diharapkan capaian ...
INHIL, Senuju.com - Senyum seraya tersipu malu, Ya, sikap itulah yang ditunjukkan oleh para murid TK ‘Bunda Dewiq’ Kelurahan Pekan Arba sesaat setelah menjawab pertanyaan ...
TELUK KUANTAN - SENUJU.COM : Selama dua tahun belakangan ini, mahasiswa asal Kuansing mempertanyakan bantuan beasiswa dari Pemda Kuansing yang tidak lagi terdengar informasinya.Padahal, Mahasiswa ...
TELUK KUANTAN - SENUJU.COM : Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini, melantik kepengurusan Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuantan Singingi (IPERMAKUSI) Sumatera Barat. Pelantikan digelar, Kamis (20/9/2018) malam bertempat ...

120 Siswa/i Rangsang Barat ''Hadang'' Polisi

Kamis, 23 Agu 2018 - 17:27:00 WIB
SELATPANJANG, SENUJU. COM-Sebanyak 120 orang Siswa /i SMPN 2 Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti ''menghadang'' polisi di Aula, Kamis (23/08/2018) pagi. Ratusan Siswa /i Sekolah ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED