Tersangka dan Barang Bukti

Sebulan DPO, Perampok di Dumai Ini Akhirnya Ditangkap Polisi

Rabu, 13 Des 2017 - 20:16:26 WIB
Dibaca 495 Kali

DUMAI, SENUJU.COM - Seorang perampok yang beraksi di rumah seorang janda warga Kelurahan Tanjung Palas beberapa waktu lalu berhasil diringkus Satuan Reserse Kriminal Polres Dumai, Senin (11/12/2017) di Jalan Kusuma, Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur. 

Setelah satu bulan lamanya diburu akhirnya lelaki berinisial TC mengakui perbuatannya bukanlah yang pertama kali.

Pelaku yang tinggal di Jalan Natuna, Kota Dumai itu setelah ditangkap Sat Reskrim Polres Dumai, mengakui sudah pernah beraksi melakukan kejahatan terhadap korban lainnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh, Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK melalui Paur Subag Humas Polres Dumai Iptu Jamalludin, Rabu (13/12/2017) yang membenarkan ada pengungkapan tersebut. Pelaku telah berhasil diungkap Satuan Reskrim Polres Dumai.

Dalam aksinya, pelaku rampok menggunakan senjata tajam untuk mengancam korbannya. Belum diketahui secara pasti apakah ada korban lainnya. Hingga kini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

Saat ini, polisi mengungkapkan aksi kejahat pelaku di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda, kejahatan pertama yakni di Jalan Putri Tujuh Tepatnya depan Kilang Pertamina Dumai, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur yang terjadi pada, Jumat (3/11/2017), saat itu korban bernama Rapi pulang dari sekolah memakai sepeda motor Honda Beat BM 6470 HH, sekira 16.00 WIB korban tiba-tiba diberhentikan pelaku dengan berpura-pura minta antar. Di tengah perjalanan, pelaku menyuruh korban yang masih sekolah itu untuk turun dan langsung membawa sepeda motor tersebut.

Kejadian kedua, pelaku menyatroni rumah Resthy (28) di Jalan Bangun Sari, Tanjung Palas, Rabu (15/11/2017) yang lalu, pelaku yang tergambar menggunakan penutup wajah, dan sembilah parang sempat mengancam pemilik rumah dan berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor beserta dua unit handphone milik korban.

Dari laporan kepolisian sebelumnya menyebutkan kejadian bermula ketika Pelapor berada di dalam kamar tidur tiba-tiba  datang pelaku dengan menggunakan tutup muka, masuk ke dalam kamar dengan membawa sebuah parang dan dua buah pisau cutter. 

Pelaku meminta kunci motor dan surat BPKB, kemudian pelapor mengambilkan BPKB yang berada di dalam kamar orang tuanya. Setelah kunci dan surat-surat diberikan pelaku juga mengambil uang sebesar Rp250.000.

Saat pelaku mengambil uang pelaku kembali mengambil dua buah handphone yang terletak di atas meja rias. Selanjutnya pelaku meninggalkan TKP dengan menggunakan sepeda milik pelapor.

Saat itu korban berusaha mengejar dan berteriak minta tolong sampai keluar rumah, namun pelaku berhasil melarikan diri. Namun kali ini pelaku yang sudah tertangkap akan mempertangung jawabkan perbuatannya. 

"Pelaku sudah diamankan, kini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut," tutupnya.

 

Laporan: Mawan
Editor: Redaksi


tinggalkan komentar
berita terkait
INHIL, Senuju.com - Kasus penyerobotan lahan yang dilakukan perusahaan raksasa PT Tabung Haji Indo Plantation (PT. THIP) terbukti serobot lahan petani Desa Tanjung Simpang, Kecamatan ...
INHIIL, Senuju.com - Keberhasilan kembali dituai oleh Tim Sat Res Narkoba Polres Inhil dalam mengungkap peredaran narkotika diwilayah Hukum Indragiri Hilir. Pasalnya pada Rabu sore (28/11/2018) ...
TELUK KUANTAN - SENUJU.COM : Polres Kuansing melakukan rekontruksi pencurian kekerasan yang berakhir dengan pembunuhan terhadap Fariz di Mapolres Kuansing, Senin (26/11/2018) pagi. Rekontruksi dengan ...
INHIL, Senuju.com - Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir tak pernah berhenti berperang melawan peredaran narkotika di Negeri Hamparan Kelapa Dunia.Kali ini sekira pukul 07.05, Satuan ...
PEKANBARU - SENUJU.COM :  Sampai saat ini, Polda Riau masih menindak lanjuti kasus dugaan penipuan dan penggelapan hasil pamen petani sawit di Kabupaten Rokan Hulu, ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED