'Bulan 12' Datang, Aktivitas Warga Meranti Terganggu

Kamis, 7 Des 2017 - 10:33:12 WIB
Dibaca 514 Kali

SELATPANJANG, SENUJU.COM - Memasuki akhir tahun atau lebih dikenal 'Bulan 12' atau Desember 2017 air pasang meluap (air pasang keling, red) membuat aktivitas warga yang tergenang air asin terganggu.

Pantauan Senuju.com di lapangan,  sebagian lokasi yang banjir akibat air pasang keling, lokasi di Jalan Banglas Ujung juga ikut digenangi air, di Pelabuhan Bandul, Kecamatan Tebingtinggi Barat, di Desa Sialang Pasung (pelabuhan) Kecamatan Rangsang Barat, lokasi Pasar Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang serta lokasi pasar sandang pangan bahkan dikenal pasar Sungai Juling juga ikut terendam banjir.

Hal ini juga ikut dirasakan sejumlah rumah warga di Alahair Laut, Kecamatan Tebingtinggi, air laut atau pasang besar itu mulai naik dan menggenangi sejumlah ruas jalan dan rumah yang berada di sekitar laut.

Akibat kondisi air pasang ini pula, Wan Timah seorang nenek yang tinggal di Jalan  Belibis, Alahair Laut ini harus memindahkan barang-barang di dalam rumahnya agar tidak basah akibat genangan air tersebut.

“Iye beberape hari belakangan ni air pasang mulai naik, besok pun masih dalam,” ujarnya.

Dijelaskan Wan Timah pula, air pasang mulai naik sekitar 10.30 WIB, dan akan surut sekitar pukul 12.30 WIB. Berharap airnya cepat surut dan tidak lagi naik sampai sedalam ini, kalau air pasang dalam ini memang sudah biasa rumah nenek ini tenggelam tak heran.

"Tingginya sekitar paha orang dewasa, namun hal ini sangat disayangkan apabila orangtua lalai terhadap anak kecil dan bisa-bisa tenggelam," ujarnya.

Di samping itu, Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH kepada Senuju.com mengimbau kepada masyarakat Meranti agar selalu menjaga dan melarang anak-anak untuk tidak bermain air pasang dan hal ini kalau menimbulkan kesalahan pasti sangat fatal.

"Kami selaku pihak Kepolisian Polres Meranti mengimbau kepada orangtua yang memiliki anak maupun melihat anak berenang (bermain air pasang, red) agar bisa di tegur dan disuruh naik ke atas. Kita tidak ingin terjadi hal-hal yang merugikan diri kita sendiri," harapnya.

Reporter: Aldo
Editor : Ryan


tinggalkan komentar
berita terkait
TELUK KUANTAN - SENUJU.COM : Masalah kependudukan yang terjadi di desa saat ini masih relatif tinggi, kemiskinan dan pendidikan di desa merupakan pokok masalah yang ...
PULAU BURUNG, Senuju.com - Warga Kecamatan pulau burung digegerkan oleh penampakan seekor Harimau Sumatera yang masuk berkeliaran di lingkungan perumahan masyarakat.Penampakan Harimau Sumatera tersebut terjadi pada ...
SELATPANJANG - SENUJU.COM : Keberhasilan Pemerintah Kepulauan Meranti dalam mengolah lahan Gambut dengan berbagai tanaman perkebunan seperti Sagu, Kelapa dan Kopi telah menjadi sorotan dunia, ...
TELUK KUANTAN - SENUJU.COM : Sangat di sayangkan sampai saat ini APBD-P Kuantan Singingi (Kuansing), Riau belum juga bisa digunakan. Pada saat ini sudah memasuki ...
TELUK KUANTAN - SENUJU.COM : Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra bersama Ketua komisi C, Andi Cahyadi, dan dua anggota DPRD yakni, H Sutoyo dan Jevri ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED