Kejar Pencuri Motor, Polisi Malah Tangkap Oknum Mahasiswa Lagi Nyabu di Rohul Iustrasi.net

Kejar Pencuri Motor, Polisi Malah Tangkap Oknum Mahasiswa Lagi Nyabu di Rohul

Redaksi | Selasa, 21 November 2017 - 22:23:34 WIB
Dibaca: 86 kali 

PEKANBARU, SENUJU.COM - Narkotika masih menjadi ancaman besar untuk generasi bangsa di negeri ini. Tingkat pelajar hingga mahasiswa tidak sedikit yang masuk rehabilitasi dan jeruji akibat 'barang haram' tersebut.

Seperti yang baru terjadi pada oknum mahasiswa yang terdaftar di Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Rokan Hulu (Rohul). FP alias Dani (20), diciduk Tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tambuasai Utara, Senin (20/11/2017) sore di samping rumahnya di Desa Bangun Jaya, Tambusai Utara.

Hal tersebut langsung dikatakan oleh Kapolres Rohul melalui Kapolsek Tambusai Utara, AKP Fauzi, kepada Senuju.com, Selasa (21/11/2017).

Informasi yang dihimpun dari Kepolisian menyebutkan, pelaku yang merupakan warga DU E RT39 RW02 Desa Bangun Jaya itu ditangkap polisi secara tak sengaja.

Saat itu personil Polsek Tambusai Utara sedang melakukan pengembangan kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di Desa Bangun Jaya.

Pada saat itu polisi berhenti di salah satu rumah tepatnya di RT39 RW02, lalu terlihat beberapa laki-laki sedang ngobrol di samping rumah itu.

Saat polisi menghampiri beberapa pemuda itu, terlihat salah seorang membuang bungkusan warna putih dari tangannya dan kemudian bersiap-siap hendak melarikan diri.

Namun, polisi yang merasa curiga dengan gelagat laki-laki itu, langsung mengamankannya sambil menanyakan isi bungkusan yang dibuang tersebut.

Saat bungkusan tersebut dibuka, di dalamnya terdapat sebuah bungkusan plastik warna putih bening yang berisikan butiran serbuk kristal warna putih diduga sabu.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui bahwa isi dari bungkusan plastik bening itu adalah narkotika jenis sabu golongan I yang dibelinya dari seorang bernama Yahya di Sei Kuning Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai seharga Rp200 Ribu.

Namun, saat polisi mencari warga bernama Yahya sesuai alamat yang diberitahukan pelaku, tidak ditemukan sehingga dilakukan pengejaran.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Tambusai Utara untuk penyidikan dan proses hukum lebih lanjut," kata Kapolres Rohul melalui Kapolsek Tambusai Utara, AKP Fauzi, Selasa (21/11/2017).


Reporter: Dermawansyah
Editor: Ryan


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER