Hari Ini Pelatihan Nasyid Sholawat dan Qosidah Tuan Mahyuddin, Tuan Ahmad Supardi, Tuan Muhammad Nazir Karim, dan Ustadz Zulhusni Domo pada acara pembukaan (Foto: Nuri, Senuju.com)

Kegiatan Komisi MUI Riau

Hari Ini Pelatihan Nasyid Sholawat dan Qosidah

Redaksi | Selasa, 21 November 2017 - 21:12:26 WIB
Dibaca: 257 kali 
PEKANBARU, SENUJU.COM - MUI Provinsi Riau, selama Safar-Robi’ul Awwal 1439 (November 2017) ini disibukkan oleh  komisi-komisi melaksanakan rakor dan kegiatan. Senin pagi hingga siang, 1 Robi’ul Awwal 14 39 (20 Novmber 2017) Komisi Ukhuwwah mengadakan Rakor Bidang dan Dialog Merawat Ukhuwwah, Menghargai Perbedaan. Siang hingga menjelang maghrib Komisi  Komisi Pemberdayaan Perekonomian Ummat (PPU) pula dengan Rakor Bidang dan Dialog Menuju Kebangkitan Ekonomi Syari’ah. Hari ini, Selasa dan Rabu esok,  Komisi Seni dan Budaya Islam MUI Riau melakukan Rakor Bidang dan Pelatihan Nasyid Sholawat dan Qasidah  di aula Kanwil Kemenag Riau lantai II,Jalan Jenderal Soedirman,  Kota Pekanbaru.
 
Pelatihan seni-budaya itu ujar Kakanwil Kemenag Riau, Tuan Drs. H.Ahmad Supardi, M.A terobosan baru dari MUI Provinsi Riau. Ini, imbuhnya, penting karena dapat menjadi sarana dakwah untuk menegakkan syiar Islaam. Senada dengannya,Ketua Umum MUI Provinsi Riau, Tuan Prof. Dr.HMuhammad Nazir Karim, M.A., menyatakanbahwa kegiatan itu jika dilaksanakanberkesinambungan dapat membentuk  ukhuwah dan dakwah Islamiyah melalui kegiatan seni budaya. Kerjasama antara Kanwil Kemenag Riau dengan MUI Provinsi Riau, menjadi washilah mengajak ummat kepada yang ma’ruf dan mencegah kemungkaran.
 
Peserta pada kegiatan itu, ungkap Ketua Panitia yang juga Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Riau. Tuan Drs. HMahyudin, M.A,  40 orang. Mereka utusan dari  beberapa instansi, yaitu MUI, NU, Muhammadiyah, UIN Suska, Kanwil Kemenag, Penyuluh Agama, Masjid Paripurna se Kota Pekanbaru, Daarul Fadilah, dan madrasah, serta BKMT Kota Pekanbaru. Hadir pula pada pembukaan Sekretaris Umum MUI Riau, Ustadz Zulhusni Domo, S.Ag.
 
“Kemarin kita merawat ukhuwah menghargai perbedaan untuk menyongsong kebangkitan ekonomi syari’ah. Maka hari ini kita rehatkan diri berlatih agar jiwa peka dengan keindahan seni-budaya. Lantas Kamis kita perkuat kerunkunan antar dan inter ummat beraga. Lantas kita lakukan pula penyuluhan agar anti narkoba,” tukas Ustadz Zulhusni Domo merangkai tema dialog komisi-komisi MUI Riau itu.  (par/nuri)

Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER