Ilustrasi.net

Bobol Tiga Tempat, Dua Pelaku Ditimah Panas di Bengkalis

Selasa, 14 Nov 2017 - 07:43:04 WIB
Dibaca 615 Kali

PEKANBARU, SENUJU.COM - Dua pelaku dari membobol tiga toko di Duri, yaitu Indomaret di Jalan Kulim, Toko Naga Mas, dan CS Finance di Jalan Hangtuah, berhasil diamankan tim kepolisian, pada Ahad (12/11/2017).

Kedua pelaku yakni ZT (48) warga Balai Punggut dan ZS (46) warga Medan. Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, menjelaskan, dalam aksinya, pelaku pembobol dinding toko dengan linggis.

"Pelaku juga menggunakan jangkar untuk naik ke toko yang menjadi sasarannya," jelas Kapolres.

Mereka membobol tembok samping yang jadi pembatas menuju gudang dan membawa lari sejumlah dagangan barharga, seperti kosemetik, rokok dan makanan.

Dari aksi yang mereka lakukan di toko Indomaret di Jalan Lintas Duri - Dumai KM 4, Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Sabtu (28/9/2017), keduanya berhasil menyikat uang dan barang dagangan dengan nominal mencapai Rp15.756.685.

Mereka juga mengakui membobol toko Naga Mas dan CS Finance di Jalan Hang Duri yang posisinya berdampingan pada Senin (6/10/2017).

Di Kantor CS Finanve dilaporkan kerugian sekitar Rp10.327.400. Sedangkan di toko harian Naga Mas di Jalan Jalan Hangtuah Duri Barat,  masih pada hari yang sama, kedua Pelaku mengambil uang yang ada di dalam laci meja kasir dan rokok dengan berbagai jenis dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp50.000.000.

Keduanya berhasil ditangkap secara beruntut setelah aparat kepolisian melakukan penyelidikan di lapangan selama beberapa hari dengan mengikuti barang bukti dan keterangan saksi-saksi.

Dua pelaku dibekuk saat berada di Jalan PLTG Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Karena mencoba melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, namun akhirnya ZT (48) dan ZS (46) dihadiahi timah panas oleh petugas.

 

Reporter : Dermawansyah
Editor : Ryan


tinggalkan komentar
berita terkait
INHIL, Senuju.com - Kasus penyerobotan lahan yang dilakukan perusahaan raksasa PT Tabung Haji Indo Plantation (PT. THIP) terbukti serobot lahan petani Desa Tanjung Simpang, Kecamatan ...
INHIIL, Senuju.com - Keberhasilan kembali dituai oleh Tim Sat Res Narkoba Polres Inhil dalam mengungkap peredaran narkotika diwilayah Hukum Indragiri Hilir. Pasalnya pada Rabu sore (28/11/2018) ...
TELUK KUANTAN - SENUJU.COM : Polres Kuansing melakukan rekontruksi pencurian kekerasan yang berakhir dengan pembunuhan terhadap Fariz di Mapolres Kuansing, Senin (26/11/2018) pagi. Rekontruksi dengan ...
INHIL, Senuju.com - Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir tak pernah berhenti berperang melawan peredaran narkotika di Negeri Hamparan Kelapa Dunia.Kali ini sekira pukul 07.05, Satuan ...
PEKANBARU - SENUJU.COM :  Sampai saat ini, Polda Riau masih menindak lanjuti kasus dugaan penipuan dan penggelapan hasil pamen petani sawit di Kabupaten Rokan Hulu, ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED