Bongkar-Muat Mencurigakan, Ratusan Ribu Bungkus Rokok Ilegal Diamankan di Dumai

Selasa, 7 Nov 2017 - 10:47:05 WIB
Dibaca 162 Kali

PEKANBARU, SENUJU.COM - Kepolisian Dumai berhasil mengamankan 119.100 bungkus rokok ilegal merek luftman ilegal, yang sempat diduga Narkotika dalam bentuk besar sebelumnya.

Kapolres Dumai AKBP Restika Perdamaian Nainggolan SIK, Selasa (7/11/2017), mengatakan, rokok impor tersebut dibawa menggunakan dua unit mobil dan truk dari perairan Sungai Sembilan pada Ahad (5/11/2017).

Informasi didapat dari masyarakat yang membocorkan kepada pihak kepolisian, ada aktivitas bongkar muat mencurigakan di Pelabuhan Sungai Sembilan.

Dari info tersebut, dikatakan kalau barang yang diangkut adalah narkotika jenis sabu yang dipasok dari perairan Malaysia. Aparat kepolisian pun langsung siaga dengan melakukan upaya penyergapan terhadap kendaraan dimaksud sekitar pukul 21.30 WIB malam hari.

Dengan menggunakan dua unit Colt Diesel Nopol BM 8204 RE dan Pick Up BK 4871 VV menggunakan terpal untuk menutupi atasnya.

Pihak kepolisian dengan cepat mengeledah isi mobil tersebut dan ditemukan puluhan kardus yang berisi rokok merek luftman tanpa cukai.

"Target yang kita incar sesuai dengan laporan masyarakat memberi informasi," katanya.

Tidak hanya barang bukti yang berhasil diamankan pihak kepolisian, tapi tiga orang tersangka, dua orang supir dan satu lagi kurir untuk penghubung kemana barang tersebut mau diantarkan.

Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP Awaluddin Syam SIK menyebutkan, untuk tersangka yang berhasil diamankan yakni berjumlah 3 orang dengan peran 2 sebagai pengangkut dan 1 suplayer.

Tersangkabyang berhasil diamankan yaitu, Su (26), Pa (22) sebagai supir dan Au (34) diduga sebagai Suplayer. Untuk ketiga pelaku diancam dengan UU Nomor 39 Tahun 2007 tengang cukai dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara dan UU nomor 8 tahun 1995 tentang perlindungan kosumen dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Dumai, untuk melanjutkan penyelidikan khusus.

 

Penulis : Mawan

Editor : Ryan




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait

INHIL, SENUJU.COM - Bermaksud membantu istri mencuci pakaian, Darlin (46), seorang karyawan warga Perumahan PT STI Parit XII Desa Air Tawar Kecamatan Kateman, tersengat arus ...

PEKANBARU, SENUJU.COM - Polres Bengkalis menetapkan tiga sipir lembaga pemasyarakatan Klas IIB Bengkalis, Provinsi Riau, sebagai tersangka terkait kaburnya seorang gembong narkoba asal Malaysia, Mohammad ...

PEKANBARU, SENUJU.COM - Bripda Rendi, berhasil mengamankan dua orang pelaku jambret, dengan inisial N (23) dan JM (24) di Jalan Simpang BPG, Kecamatan Tenayan Raya, ...

SIAK, SENUJU.COM - AKBP Barliansyah SIK selaku Kapolres Siak dan sekaligus menjadi Inspektur Upacara melakukan serah terima jabatan Wakapolres Siak dan Kapolsek Bungaraya di Lapangan ...

PEKANBARU, SENUJU.COM - Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta jajaran Polda Riau, mengikuti latihan Pra Pos Mantap Praja Muara Takus 2018, di Aula Mako Brimob ...


KABAR TERKINI

bergabung disini
KABAR POPULER