Bongkar-Muat Mencurigakan, Ratusan Ribu Bungkus Rokok Ilegal Diamankan di Dumai

Selasa, 7 Nov 2017 - 10:47:05 WIB
Dibaca 394 Kali

PEKANBARU, SENUJU.COM - Kepolisian Dumai berhasil mengamankan 119.100 bungkus rokok ilegal merek luftman ilegal, yang sempat diduga Narkotika dalam bentuk besar sebelumnya.

Kapolres Dumai AKBP Restika Perdamaian Nainggolan SIK, Selasa (7/11/2017), mengatakan, rokok impor tersebut dibawa menggunakan dua unit mobil dan truk dari perairan Sungai Sembilan pada Ahad (5/11/2017).

Informasi didapat dari masyarakat yang membocorkan kepada pihak kepolisian, ada aktivitas bongkar muat mencurigakan di Pelabuhan Sungai Sembilan.

Dari info tersebut, dikatakan kalau barang yang diangkut adalah narkotika jenis sabu yang dipasok dari perairan Malaysia. Aparat kepolisian pun langsung siaga dengan melakukan upaya penyergapan terhadap kendaraan dimaksud sekitar pukul 21.30 WIB malam hari.

Dengan menggunakan dua unit Colt Diesel Nopol BM 8204 RE dan Pick Up BK 4871 VV menggunakan terpal untuk menutupi atasnya.

Pihak kepolisian dengan cepat mengeledah isi mobil tersebut dan ditemukan puluhan kardus yang berisi rokok merek luftman tanpa cukai.

"Target yang kita incar sesuai dengan laporan masyarakat memberi informasi," katanya.

Tidak hanya barang bukti yang berhasil diamankan pihak kepolisian, tapi tiga orang tersangka, dua orang supir dan satu lagi kurir untuk penghubung kemana barang tersebut mau diantarkan.

Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP Awaluddin Syam SIK menyebutkan, untuk tersangka yang berhasil diamankan yakni berjumlah 3 orang dengan peran 2 sebagai pengangkut dan 1 suplayer.

Tersangkabyang berhasil diamankan yaitu, Su (26), Pa (22) sebagai supir dan Au (34) diduga sebagai Suplayer. Untuk ketiga pelaku diancam dengan UU Nomor 39 Tahun 2007 tengang cukai dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara dan UU nomor 8 tahun 1995 tentang perlindungan kosumen dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Dumai, untuk melanjutkan penyelidikan khusus.

 

Penulis : Mawan

Editor : Ryan


tinggalkan komentar
berita terkait
PEKANBARU - SENUJU.COM : Puluhan Mahasiswa Pejuang Rakyat (MPR) Riau, Rabu (19/9/2018) sekitar pukul 10.30 WIB menggelar aksi demo terkait kasus dugaan tindak pidana penggelapan ...
SELATPANJANG - SENUJU.COM : Terjerumus Narkoba, satu warga Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti ditangkap Polisi dengan jumlah Barang Bukti (BB) sabu-sabu 12,3 Gram.Dikatakan Kapolres Meranti ...

Polres Meranti Amankan Cewek Manis Beserta Sabu

Rabu, 19 Sep 2018 - 09:18:00 WIB
SELATPANJANG - SENUJU.COM : Alamak, Kasus Narkotika jenis sabu-sabu kembali dituntaskan oleh Sat Narkoba Polres Meranti. Kali ini, kasus dengan jumlah Barang Bukti (BB) 3,44 ...
DUMAI - SENUJU.COM : Polres Dumai, dalam hal ini wilayah Polsek Medang Kampai telah melaksanakan Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, dan sejuk, ...

11 Hari DPO Pembunuhan Guru di Inhu Tertangkap

Selasa, 18 Sep 2018 - 15:39:00 WIB
PEKANBARU - SENUJU.COM : Tidak jera pernah dipenjara selama enam tahun. AG yang merupakan seorang resedivis harus kembali merasakan dinginnya dibalik jeruji besi.Direktorat Reserse Kriminal ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED