Tak seperti Jakarta, di Pekanbaru 'Pak Ogah' Malah Ditindak Satpol PP Ilustrasi.net

Tak seperti Jakarta, di Pekanbaru 'Pak Ogah' Malah Ditindak Satpol PP

Redaksi | Jumat, 22 September 2017 - 16:21:35 WIB
Dibaca: 89 kali 

PEKANBARU, SENUJU.COM - Sering mendapat keluhan dari masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan "Pak Ogah" alias masyarakat yang mengatur lalu lintas namun dengan imbalan. Tidak seperti di Jakarta, warga yang menjadi Pak Ogah di Pekanbaru akan diangkut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru, Zulfahmi Adrian. “Pak Ogah tidak ada regulasi yang mengaturnya di Pekanbaru. Makanya kita menertibkan para Pak Ogah,” katanya, Jumat (22/9/2017).

Untuk keberadaan 'Pak Ogah', pihaknya mencatat banyak di ruas jalan besar. Seperti HR Soebrantas juga Soekarno-Hatta, serta perempatan lampu merah terutama saat mati lampu. 

Pantauan kru Senuju.com, 'Pak Ogah' juga acap kali terlihat saat habis turun hujan. Dimana kemacetan kendaraan terjadi karena jalan tergenang air. Sehingga kondisi ini dimanfaatkan 'Pak Ogah' untuk beraksi.

Hanya saja terkait sanksi, Zulfahmi sampaikan masih bersifat pembinaan saja. “Namun kalau kedapatan melakukan aktivitas 'Pak Ogah' sanksi lebih tegas bisa saja kita diterapkan,” katanya.

Zulfahmi menyebut aktivitas 'Pak Ogah' di jalanan selain membahayakan diri sendiri juga dapat mengakibatkan kecelakaan.  Apalagi dengan adanya pungutan-pungutan yang diambil para 'Pak Ogah' tersebut. "Intinya kita menjaga kenyamanan di tengah-tengah masyarakat,” kata Zul. (Riki)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER