Tepuk Tepung Tawar Edy Nasution, Putra Kedua Riau Jabat Danrem 031 Wirabima

Tepuk Tepung Tawar Edy Nasution, Putra Kedua Riau Jabat Danrem 031 Wirabima

Redaksi | Rabu, 20 September 2017 - 10:27:07 WIB
Dibaca: 442 kali 

PEKANBARU, SENUJU.COM - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) melakukan prosesi Tepuk Tepung Tawar kepada Komandan Korem (Danrem) 031 Wirabima Brigjen Edy Nasution di Balai Adat Melayu Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu (20/9/2017).

Sebagaimana diketahui Brigjen TNI Edy Nasution adalah putra daerah Riau. Ia menjadi putra daerah kedua yang menjadi Danrem 031 Wirabima setelah Brigjen Gadillah.

"Sudah hampir 20 tahun, akhirnya putra daerah yang kembali menjadi Danrem. Selain itu merupakan tradisi, bahwa setiap pejabat pemerintah yang bertugas di Riau, LAM selalu memberikan tepuk tepung tawar sebagai ungkapan dari doa kita, terhadap orang yang diamanahkan memangku suatu jabatan agar berjalan lancar dalam mengemban tugas," jelas Syahril, Rabu (20/9/2017).

Ia mengatakan, bahwa ini merupakan salah satu penghargaan bagi pembesar di Riau yang baru diamanahkan untuk bertugas di Riau dan LAM dengan diadakannya majelis tepuk tepung tawar ini akan memberikan kesejukan dalam kenyamanan dalam memimpin dengan simbol-simbol tepung tawar.

"Ada namanya air perenjis, bunga rampai, beras kunyit, ini simbol kemuliaan, kemakmuran dan kesetiakawanan, dan semuanya berbau harum, artinya pemimpin itu setelah nyaman dalam bertugas, akan dipandang masyarakat sebagai sosok yang bisa melindungi dan mengayomi masyarakat," jelasnya.

Adapun proses tepuk tepung tawar kepada Brigjen Edy Nasution diawali oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Riau Datuk Seri Al Azhar, Ketua DPH LAM Riau, Datuk Seri Syahril Abubakar, selanjutnya Gubernur Riau Arsyadjuliandi yang di wakiki oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Fahmizal Usman, selanjutnya Datuk Orang Kaya Setia Budaya Drs H OK Nizami Jamil, Datuk Seri Amanah Negeri Brigjen TNI Purn. Saleh Djasit, Sultan Kerajaan Pelalawan Tengku Kamarrudin Harun, dan diakhiri oleh Datuk Drs HM Ali Noer. (Mawan)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER