Ke Meranti, Kak Seto Khusus Temui Sang Guru 'Heroik'

Ke Meranti, Kak Seto Khusus Temui Sang Guru 'Heroik'

Redaksi | Rabu, 13 September 2017 - 12:44:40 WIB
Dibaca: 2341 kali 

SELATPANJANG, SENUJU.COM - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si. Atau yang lebih dikenal dengan Kak Seto berkunjung ke Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Selasa (12/9/2017) kemarin.

Kedatangan Kak Seto karena ingin bertemu khusus dengan Syafrizal. Seorang guru di SLB Sekar Meranti yang memiliki semangat besar untuk kemajuan pendidikan anak-anak di wilayah itu.

Bahkan beliau sempat menaiki tansportasi milik Syafrizal yang digunakan untuk mengantar jemput anak-anak didiknya.

Hujan yang menyertai kedatangannya di Meranti dianggap anugerah untuk kabupaten termuda di Provinsi Riau tersebut, terutama untuk SLB Sekar Meranti.

Kak Seto didampingi anggota DPD RI, Komite III Rosti Uli Purba, Anggota DPRD Provinsi Riau M Adil, Kabag di Pemkab Meranti, Ketua DPD Projo Riau, Sonny Silaban, Camat Rangsang Barat, Kapolsek Rangsang Barat, pihak Angkatan Laut, pihak Babinsa serta tokoh masyarakat setempat yang menyempatkan diri untuk silaturahmi.

Kak Seto menyampaikan rasa prihatin terhadap kondisi sekolah SLB tersebut. "Hanya semangat dan rasa sabar seorang guru pengajar, murid dan kepala sekolah membuat sekolah yang terbuat dari bahan kayu ini, namun bisa berjalan dengan lancarnya," kata Kak Seto.

Pihaknya dari tim LPA Indonesia akan membicarakan kondisi SLB Sekar Meranti ini kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta kepada beberapa menteri yang terkait nantinya.

"Enak juga ya naik Gerobak ini," tambah Kak Seto saat menaiki gerobak Syafrizal.

Anggota DPD RI Rosti Uli Purba kepada awak media mengatakan rasa kagetnya setelah melihat kondisi SLB Sekar Meranti.

"Ini merupakan kali pertama saya menginjak kaki saya di sekolah ini dan saya sangat terkejut melihat kondisi sekolah ini hanya terbuat dari bahan kayu. Ditambah Kepala Sekolahnya, Pak Syafrizal selalu meluangkan waktu untuk antara jemput  murid ke rumahnya," tutur Rosti.

"Maka dengan ini,  permasalahan yang ada di Pendidikan ini (SLB Sekar Meranti) merupakan tanggung jawab bagi kita semua. Saya harapkan kepada pemerintah daerah khususnya Kabupaten Meranti ini agar cepat mengambil tindakan terhadap kondisi sekolah-sekolah yang seperti ini," kata Angggota DPD RI daerah Pemilihan Riau.

''Terima kasih kepada Kak Seto yang telah berkesempatan hadir di sekolah kami. Dan kami sangat terharu atas apa yang rombongan bapak akan lakukan kepada anak-anak didik kami," ujar Syafrizal.(aldo)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER