Dana PKH Sisir 85.237 Penduduk Miskin di Riau

Dana PKH Sisir 85.237 Penduduk Miskin di Riau

Redaksi | Rabu, 13 September 2017 - 08:57:43 WIB
Dibaca: 113 kali 

PEKANBARU, SENUJU.COM - Langkah mengurangi beban masyarakat ekonomi menengah ke bawah terus dilakukan secara berkelanjutan. Salah satunya dengan Program Keluarga Harapan (PKH).

Program yang sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun terakhir tersebut menyisiri kabupaten/kota se Riau. Diharapkan dengan langkah ini dapat diintegrasikan dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta kartu Indonesia Pintar (KIP), serta penyaluran beras miskin di daerah.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Darius Husein menilai, hal tersebut memang menjadi perhatian serius. Saat ini, pihaknya telah menyalurkan anggaran Program Keluarga Harapan kepada 85.237 masyarakat miskin di Riau.

Program Keluarga Harapan tersebut menyentuh seluruh kabupaten dan kota di Riau. Untuk pengalokasikannya dikalkulasikan mencapai Rp161 miliar.

"Kita berusaha memberikan PKH ini untuk masyarakay kurang mampu. Untuk di Riau proses penyalurannya dilakukan beberapa tahap," terangnya.

Dalam program ini, masyarakat yang masuk dalam PKH menerima dana sebesar Rp1.890.000. Sementara untuk pendistribusiannya dibagi menjadi empat tahap sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan diharapkan dapat tepat sasaran.(snj1)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER