Satu Jamaah Haji Inhil Masih Dirawat di Tanah Suci

Satu Jamaah Haji Inhil Masih Dirawat di Tanah Suci

Redaksi | Rabu, 13 September 2017 - 07:33:51 WIB
Dibaca: 463 kali 

TEMBILAHAN, SENUJU.COM - Sebanyak 173 Jamaah Haji kloter 4 Batam/ Kloter 1 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2017 M/ 1438 H tiba di pelabuhan Masjid Al Huda, Jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Selasa (12/9/2017).

Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, H Said Syarifuddin didampingi sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Kepala Kantor Departemen Agama (Depag) Inhil, anggota polres Inhil, anggota Satpol PP Inhil, serta pegawai Dinas Kesehatan menyambut kedatangan para jamaah tersebut dengan rasa syukur.

"Alhamdulillah Jamaah Haji Inhil kloter 4 Batam sudah sampai dengan selamat. Sebenarnya ada 175 orang, namun ada 1 orang yang meninggal dan 1 orang yang sakit masih dirawat di Makkah. Masih ada 1 rombongan lagi nanti yang pulang ditanggal 16 September, ini rombongan ke 2 dari Inhil, jumlahnya lebih banyak karena bergabung dengan kabupaten lain. Mudah-mudahan lancar perjalanan pulangnya dan selamat sampai ke Tembilahan," papar Said.

Tampak raut bahagia dan haru dari wajah para jemaah yang telah kembali ke Tanah Air. Keluarga yang menjemput para jemaah terlihat antusias. Saling bersalaman dan berpelukan dilakukannya untuk melepaskan rasa rindu sebab telah lama tak bertemu sanak saudara.

Said berharap agar para jemaah yang telah menunaikan rukun Islam ke 5 tersebut dapat menjadi haji yang mabrur. "Harapan kita, semua jemaah menjadi haji yang mabrur. Sehat pergi dan pulang, tapi itu keinginan kita. Karena Allah punya kehendaknya yang lain. Oleh sebab itu kadang-kadang ada jemaah yang meninggal dan sakit. Semoga keluarga bagi jamaah yang meninggal selalu diberi ketabahan dan lapang dada," ujarnya.

Ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi aktif dalam keberangkatan hingga kepulangan jamaah haji tak lupa disampaikan oleh Sekda Inhil ini.

Sementara itu Kepala Kantor Depag Inhil, H Azhari Syukur mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji yang pulang dengan selamat dan sehat. Ia mengatakan tidak ada kendala apapun dalam mengurus keberangkatan hingga kepulangan jemaah haji ditahun ini. "Mudah-mudahan kita semua yang mengurus kegiatan ini diberi pahala oleh Allah. Untuk ke depan semoga jamaah haji Inhil dapat ditingkatkan lagi jumlahnya", tuturnya.

Untuk penyambutan kepulangan jamaah haji tahun ini memiliki perbedaan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Inhil, H Arifin.

"Tahun ini kita melakukan penyambutan beda. Kalau biasanya dengan menggelar acara seremonial, tahun ini kita langsung menyambut di pelabuhan. Dengan maksud supaya para jamaah merasa kedatangannya betul-betul disambut oleh kuta di sini. Hari ini kita semarakkan dengan habsyi. Dan kita juga akan terus melakukan evaluasi untuk meningkatkan tentang pemberangkatan dan kepulangan jamaah haji kita agar dapat terselenggara dengan lebih baik lagi," urai Arifin.(rls/yan)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER