Anggota DPRD Pekanbaru Kritik Wacana Pembekuan KPK  Yose Saputra, anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru

Anggota DPRD Pekanbaru Kritik Wacana Pembekuan KPK 

Redaksi | Selasa, 12 September 2017 - 15:26:14 WIB
Dibaca: 45 kali 

PEKANBARU, SENUJU.COM - Yose Saputra, anggota DPRD Pekanbaru, ikut mengkritisi wacana pembekuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh sejumlah anggota DPR RI melalui hak angket. Pasalnya keberadaan lembaga antirasuah ini diharapkan mampu menekan korupsi di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Pekanbaru Riau.

"Kita sangat sayangkan adanya wacana pembekuan KPK ini. Pasalnya, jika KPK dibekukan maka akan memberikan kebebasan bagi para koruptor untuk beraksi lebih mudah dan tanpa rasa takut. Makanya semua pihak dari kalangan eksekutif, legislatif dan yudikatif harus mendukung program KPK, termasuk kita yang berada di daerah sekalipun," ungkap Yose Saputra, Selasa (12/9/2017).

Menurut Politisi Golkar ini lagi, KPK adalah lembaga yang mempunyai suplemasi hukum yang jelas dan akurat dan seharusnya memiliki kekuatan penuh dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun, bahkan termasuk anggota DPR RI.

"Sebaiknya KPK dipertahankan terus karena ini membuat ruang gerak para koruptor menjadi sempit, kalaupun ada pihak-pihak yang tidak mendukung, saya rasa itu hanya pernyataan atau perbuatan perorang saja. Kembali kepada ke pepemimpin negara, artinya KPK harus diperkuat lagi dengan Undang-undang dan perubahan baru," katanya.

Yose menambahkan, bahkan di DPRD Pekanbaru sendiri, saat ini sudah dipasang alat perekam pada sejumlah ruangan seperti ruang rapat paripurna dan ruang komisi berdasarkan rekomendasi dari pihak KPK. Hal ini bertujuan, agar wakil rakyat bisa bekerja dengan baik dan benar serta jauh dari godaan suap atau korupsi. (***)

 

Laporan: Mawan

Editor: Redaksi


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER