Pemandian Air Panas Kuansing 'Bersolek' Tahun Depan Pemandian Air Panas di Kuansing. (foto: antara)

Pemandian Air Panas Kuansing 'Bersolek' Tahun Depan

Redaksi | Ahad, 10 September 2017 - 09:53:51 WIB
Dibaca: 158 kali 

TELUK KUANTAN, SENUJU.COM - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan membangun dan memperbaiki infrastruktur objek wisata pemandian air panas di Sei Pinang Kuansing pada tahun 2018.

"Kami sudah masukkan dalam program peningkatan objek wisata," kata Kepala Dinas Pariwisata Kuantan Singingi (Kuansing) Marwan.

Ia mengatakan, sejumlah objek wisata dilahan seluas empat haktare itu akan dikelola dengan baik, pembangunan sarana pendukung dilakukan secara bertahap sesuai anggaran yang ada, untuk objek wisata air panas yang menjadi andalan wisatawan daerah telah dimasukkan dalam program tahun 2018 mendatang.

Pemerintah akan fokus pada revitalisasi objek wisata untuk mendongkrak ekonomi masyarakat, aset daerah yang berpotensi dapat mengundang wisatawan dari berbagai daerah akan menjadi perhatian serius dan bahkan meminta dukungan semua pihak dalam pengelolaannya.

"Jika diperbaiki maka kunjungan wisatawan akan bertambah," sebutnya.

Sumber pemandian air panas selama ini sangat diminati oleh warga dan wisatwan yang sempat datang ke Kuansing yang dikenal dengan kota jalur, hari libur ratusan penggeliat wisata menikmati keunikan dan keindahan alam diareal wisata tersebut.

Pemerintah Kuansing akan menggaet sejumlah pemilik modal untuk membantu menanamkan investasi dalam pengelolaansemua ibjek wisata andalan yang dimiliki Kuansing, dengan tujuan agar menjadi andalan wisata Riau dan nasional. "Wisata Kota Teluk Kuantan sudah masuk destinasi nasional," tegasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kuansing Marwan juga sangat optimis beberapa tahun kedepan, Kuansing menjadi tujuan wisata nasional, untuk mencapai itu perlu pengelolaan yang maksimal danmendapat dukungan semua pihak termasukmasyarakat setempat.

"Saat ini DED (Detail Engineering Design) sedang dirancang di Dinas Pekerjaan  Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kuansing," ulasnya.

DED Pemandian Air Panas berfokus untuk memperbaiki fasilitas yang kurang memadai serta melakukan pembangunan fasilitas baru dengan areal lokasi penataan seluas empat hektare seperti penataan kolam, taman, areal parkir, kafetaria dan fasilitas umum lazimnya objek wisata.(ant/yan)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER