Festival Kelapa Internasional Sukses Digelar, Tampak pertunjukan tari Kelapa Sebagai Jiwaku yang dibawakan oleh Sanggar Citra Sebati, Tembilahan, pimpinan Raja Indra Maulana, saat pembukaan Festival Kelapa Internasional, (9/9/2017)

Festival Kelapa Internasional Sukses Digelar, "Kelapa Sebagai Jiwaku" Gugah Hati Uron Neil

Redaksi | Sabtu, 09 September 2017 - 21:33:19 WIB
Dibaca: 236 kali 

TEMBILAHAN - SENUJU.COM : Pembukaan Festival Kelapa Dunia yang diselenggarakan di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Sabtu siang (9/9/2017), akhirnya terlaksana dengan sukses. Walau sempat diwarnai dengan insiden rubuhnya tenda karena begitu ramainya pengunjung yang datang, tapi acara dapat diteruskan kembali hingga selesai.

Antusias masyarakat untuk menyaksikan acara bertaraf internasional yang memang baru pertama kalinya diselenggarakan di Negeri Hamparan kelapa Dunia, Inderagiri Hilir itu, memang sangat luar biasa. Menurut pantauan, paling tidak, ada sekitar belasan ribu manusia memenuhi lokasi acara. 

Sambutan masyarakat yang sangat luar biasa itu, ternyata membuat  Executive Director Asia Pacific Coconut Comunity (APCC), Uron N Salum, merasa bangga. Seperti dikatakannya saat menyampaikan sambutan, antusiaisme masyarakat tersebut, membuat dirinya bangga.

"Saya begitu bangga dapat hadir langsung pada acara pembukaan Festival Kelapa Dunia di Indragiri Hilir, Riau, ini. Antusias masyarakat begitu luar biasa," kata pria asli Papua New Guinea itu dalam Bahasa Inggris yang cukup lancar.

Satu yang paling menggugah hatinya, Pertunjukan tari 'Kelapa Sebagai Jiwaku' dari Sanggar Citra Sebati Tembilahan pada pembukaan Festival Kelapa Dunia. Tarian yang dibawakan dengan berbagai ornamen berbahan kelapa tersebut, diakui Uron, membuatnya terkesima.

"Sungguh luar biasa tarian yang dipersembahkan tadi. Sangat menggugah hati saya sebagai Executive Director APCC. Berbagai ornamen berbahan kelapa, dibawa serta dalam tarian ini. Seakan menunjukkan, bahwa kelapa memang merupakan tanaman yang seluruh bagiannya bermanfaat," tegas Uron.

Pertunjukan Tari 'Kelapa Sebagai Jiwaku' memang sangat apik. Dibawakan secara massal dengan melibatkan siswa-siswi dari SMKN 1 Tembilahan Hulu, SDN 01 Tembilahan Hulu, dan SDN 01 Tembiahan Kota. Menurut pembina tari, Raja Indra Maulana, pertunjukan tari itu dipersiapkan dengan memakan waktu latihan selama 1 bulan.

"Alhamdulillah pertunjukan sukses kami laksanakan. Inilah persembahan dari putra-putri kita para siswa-siswi, semoga dapat menambah nilai bagi suksesnya penyelenggaraan festival bertaraf internasional ini," ucap Indra penuh syukur.(***)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER