Sempat Tertangguh, Pembukaan Festival Kelapa Dunia Sukses Dilanjutkan Kondisi panggung yang sempat roboh karena tingginya antusias pengunjung

Sempat Tertangguh, Pembukaan Festival Kelapa Dunia Sukses Dilanjutkan

Redaksi | Sabtu, 09 September 2017 - 15:53:40 WIB
Dibaca: 1109 kali 

INHIL, SENUJU.COM - Pembukaan Festival Kelapa Internasional yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mendadak menjadi riuh. Keriuhan ini terjadi akibat ambruknya panggung tamu undangan.

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan serta tamu undangan seperti Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, Kepala Badan Restorasi Gambut, Ketua Asia Pacific Coconut Community, serta undangan lain yang berada di atas panggung sontak berteriak dan berdiri ketika panggung ambruk ke belakang.

"Kami atas nama panitia meminta maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini," kata salah seorang panitia, Sabtu (9/9/2017).

Ambruknya panggung ini disebabkan oleh padatnya tamu undangan yang berada di atas sehingga tak mampu menahan beban seluruh orang yang ada di atas. Panitia yang dibantu oleh pihak kepolisian dan Satpol PP dengan sigap mengamankan para tamu undangan penting baik dari luar negeri, pusat dan provinsi.

Acara sempat ditunda selama beberapa menit untuk mengatur ulang letak posisi tempat duduk yang dipindah di muka panggung yang telah ambruk.

Kini, acara sudah kembali normal dan dilanjutkan. Ketua Pelaksana Festival Kelapa Internasional 2017, Said Syarifuddin menyatakan permintaan maafnya yang sebesar-besarnya atas kejadian yang menyebabkan keriuhan selang beberapa saat. 

"Kami memohon maaf atas gangguan yang terjadi saat menuju pembukaan tadi yang menyebabkan runtuhnya pentas kita, meskipun tidak membahayan," ujar Said. (Zuhdy)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER