Dirjen Perkebunan Hadir, Gubri Dijadwal Buka Festival Kelapa Internasional

Dirjen Perkebunan Hadir, Gubri Dijadwal Buka Festival Kelapa Internasional

Redaksi | Sabtu, 09 September 2017 - 14:15:10 WIB
Dibaca: 242 kali 

TEMBILAHAN, SENUJU.COM - Rombongan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Bambang tiba di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Komandan Pangkalan TNI AL Dumai, Kolonel (E) Yose Aldino.

Bambang rencananya siang ini akan menghadiri pembukaan Festival Kelapa Internasional yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir di bawah kepemimpinan Bupati HM Wardan.

"Kita menunggu terlaksananya kegiatan ini. Kita berharap acara ini terselenggara dengan sukses," kata Bambang saat sampai di rumah dinas Bupati Wardan, Sabtu (9/9/2017).

Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman rencananya akan membuka festival yang digelar pertama kali di Indonesia ini. Didampingi istrinya, Sisilita Rachman, rombongan ini berangkat sejak pukul 04.00 WIB dini hari tadi.

Pembukaan akan dilaksanakan di lapangan kota, Lapangan Gajah Mada. Dalam pembukaan ini, Wardan berencana memecahkan dua rekor MURI nasional yakni minum air kelapa terbanyak dengan 10 ribu butir dan pameran kuliner jenis kelapa terbanyak dengan 5 ribu jenis.

"Kita berharap pembukaan bisa memecahkan rekor nasional di kota ini," jelas Wardan dalam acara Gala Dineer, kemarin malam.

Hingga kini, rombongan masih istirahat makan siang di rumah dinas bupati Inhil. Setelah ini, rombongan akan langsung bergerak menuju Lapangan Gajah Mada.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla berencana membuka acara Festival Kelapa. Namun belum diketahui alasan batalnya keberangkatan orang nomor 2 di Indonesia ini ke kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Parit.(zuhdy)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER