Tabligh Akbar Solidaritas Rohingya: Hindu, Budha, dan Nasrani pun Diajak Serta

Ba’da Jum’at di Kota Batam

Tabligh Akbar Solidaritas Rohingya: Hindu, Budha, dan Nasrani pun Diajak Serta

Redaksi | Jumat, 08 September 2017 - 09:04:25 WIB
Dibaca: 555 kali 

BATAM, SENUJU.COM - : Derita pembantaian dan penganiayaan muslim Rohingya akibat kekejaman yang amat zholim dari tentara dan aparat Myanmar, telah menggugah ukhuwwah solidartas muslim di berbagai daerah di sejumlah negara. Perbuatan brutal itu dicap sebagai sikap genosida (penglenyapan atau pemusnahan) etnis beragama Islaam warga minoritas di  Provinsi Rakhine.

Aksi damai unjuk rasa menghujat tindakan tak manusiawi disertai tabligh akbar dan penggalangan dana diadakan oleh banyak organisasi Islaam dan kelompok. Bahkan Menteri Luar Negeri RI, YB Puan Retno Marsudi bertemu langsung dengan Aung San Su Kiy, Konselor Negara yang juga  Menlu Myanmar.

Jum’at siang ini, 17 Zulhijjah 1438 (8 September 2017) -  ba’da (setelah sholat Jum’at) in sya’a Allaah dilaksanakan tabligh akbar aksi damai dan penggalangan dana untuk Rohingya. Sejumlah ulama’ dan tokoh masyarakat ujar Tuan Guru H. Ispiraini Hamdan, Lc. menginformasikan kepada Senuju.com – akan turut hadir.

Pada acara yang dilaksanakan di pelataran Masjid Raya Kota Batam itu, tukas Tuan Guru Ispiraini, tidak hanya mengundang masyarakat muslim, ulama’, dan tokoh masyarakat setempat. Diundang pula tokoh dan ummat Hindu, Budha, dan Kristiani.

“Kita berupaya pula membuktikan betapa di Indonesia hubungan dan pergaulan inter dan antar ummat bergama sangat kompak dan kondusif,” tandas Tuan Guru H. Ispiraini, da’I ternama yang Ketua PD IkaDi Kota Batam, dan anggota Majelis Fatwa MUI Provinsi Kepri itu (sah/*)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER