Ternyata Biaya Operasional Damri di Kuansing Masih Disubsidi Pusat

Ternyata Biaya Operasional Damri di Kuansing Masih Disubsidi Pusat

Redaksi | Kamis, 07 September 2017 - 19:00:53 WIB
Dibaca: 67 kali 

TELUK KUANTAN, SENUJU.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Kuantan Singingi (Kuansing) sudah menyediakan transportasi yang berjenis Damri untuk rute Lubuk Jambi-Teluk Kuantan. Hal ini merupakan langkah untuk membantu masyarakat Kuansing.

Menutut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kuansing, Suardi SE mengakatan kepada Senuju.Com di ruang kejanya menjelaskan, memang untuk Kuansing kita memiliki dua unit Damri. "Ini hanya melayani rute Lubuk Jambi-Teluk Kuantan saja," ungkap Suardi Selaku Plt Kadishup Kuansing, Kamis (7/8/2017).

Suardi mengatakan, Pemda sudah mengajukan untuk penambahan mobil Damri lagi, dan proposalnya sudah disampaikan ke Kementerian Dishup.

"Kita meminta agar ditambah 4 unit lagi, tujuanya untuk rute Cerenti-Teluk Kuantan 2 unit dan Tanjuang Pauh-Teluk Kuantan 2 unit," jelasnya.

Kemudian untuk ke depanya rute Damri ini juga akan direncanakan akan masuk di komplek perkantoran Pemda. "Ini baru rencana kita, biar bisa pegawai Pemda memanfaatkannya," tambahnya.

Ditanya mengenai biaya operasi Damri dan gaji petugas, Plt Dishup Kuansing mengatakan, semua biaya operasi selama ini masih di tangung oleh subsidi.

"Minyak, gaji operasi ini ditanggung oleh Kementrian. Kita hanya mengawasi saja, jika ada yang tidak sesuai maka kita hanya bisa menegur saja," tutupnya.(Pedri)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER