Usulan Dua Ribu Formasi CPNS Riau Ditolak Ilustrasi.net

Usulan Dua Ribu Formasi CPNS Riau Ditolak

Redaksi | Kamis, 07 September 2017 - 10:09:12 WIB
Dibaca: 178 kali 

PEKANBARU, SENUJU.COM - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara, Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) tidak memberi jatah formasi penerimaan PNS untuk Riau tahun ini. Akibatnya sebanyak dua ribu formasi PNS yang sebelumnya diajukan Pemprov Riau ke pusat ditolak.

"MenPAN RB tidak beri jatah untuk penerimaan PNS di Riau. Untuk provinsi hanya di Kalimantan Utara saja. Itu provinsi baru," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Kamis (7/9/2017).

Sebelumnyan Pemprov Riau membutuhkan tenaga PNS baru sebanyak dua ribu untuk tiga bidang. Diantaranya, teknis, medis dan guru khusus. Mengingat tiga bidang itu masih kurang di Pemprov Riau. Namun sayangnya, pihak kementerian terkait tidak mengabulkan permohonan itu.

"Pembukaan PNS kali ini memang instansi vertikal saja dari Kementerian. Kami tugasnya hanya ajukan saja. Selebihnya pusat yang tentukan. Kita memang butuh tenaga sebanyak dua ribu sebenarnya," kata Ikhwan Ridwan.

Sejauh ini, jika kabupaten dan kota di Riau membutuhkan tenaga PNS biasanya dilakukan langsung dengan kementerian tanpa melalui Pemprov Riau. (snj1)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER