Konflik di Rakhine Myanmar, FKUB Riau Adakan Rapat Bersama Ormas Net.

Konflik di Rakhine Myanmar, FKUB Riau Adakan Rapat Bersama Ormas

Redaksi | Rabu, 06 September 2017 - 19:24:44 WIB
Dibaca: 84 kali 

PEKANBARU, SENUJU.COM - Dalam menyikapi tragedi kemanusiaan yang terjadi di Provinsi Rakhine Myanmar terhadap masyarakat etnis Rohingya, Forum Kerukunan Umat Beragaman (FKUB) Provinsi Riau menggelar rapat bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) agama di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Riau, Rabu (06/09/2017).

Ketua FKUB Provinsi Riau, Nasrun Efendi kepada Senuju.com mengatakan, rapat ini merupakan kesepakatan bersama atas kejadian konflik yang terjadi di Myanmar. Nantinya akan merumuskan beberapa kesepakatan yang satu di antaranya yakni meminta kepada pemerintah untuk melakukan tindakan segera bantuan dan doplimasi secara cepat kepada masyarakat yang sedang menghadapi konflik di sana.

"Kita juga mengharapkan kepada semua pihak agar tidak mudah terprovokasi oleh pemberitaan yang tidak jelas dari Media Sosial (Medsos) sehingga membuat kita bertindak brutal yang dapat membuat konflik pula di negara kita ini," tutur Nasrun Efendi.

Nantinya, lanjut Nasrun, pernyataan sikap yang telah disepakati akan tujukkan kepada pemerintah. Mulai dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) hingga ke pusat. Selain itu, akan juga mengirimkan kepada PBB secara konstitional.

"Kita akan melihat bagaimana reaksi pemerintah. Kita ingin melihat pemerintah agar tidak ragu-ragu dalam bertindak yang sebenarnya sudah ada direncakan oleh mereka. Selain itu, kita juga sebagai salah satu cara kita menunjukkannya," ucapnya. (Dani)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER