120 Pelaku UMKM Ramaikan Bazar Riau Kuliner Vaganza

120 Pelaku UMKM Ramaikan Bazar Riau Kuliner Vaganza

Redaksi | Sabtu, 26 Agustus 2017 - 19:45:28 WIB
Dibaca: 112 kali 

PEKANBARU, SENUJU.COM - Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berwawasan lingkungan yang dikemas dalam Iven "Riau Kuliner Vaganza" di halaman Gedung Wanita Citra Sekar Kirana, Jalan Diponegoro Pekanbaru, pada Sabtu (26/8/2017) diikuti 120 pelaku UMKM yang berasal dari kabupaten/kota di Riau.

Kegiatan tersebut menyajikan produk UMKM seperti pakaian, hasil kerajinan tangan atau kriya, makanan dan minuman. Selain itu panitia juga menggelar lomba foto dan produk parade peserta Riau kuliner bersama komunitas vespa.

Icha (52) pelaku UMKM di bidang kriya dan kuliner pada saat diwawancarai mengatakan, kegiatan ini sangat berdampak positif untuk memasarkan produk UMKM yang digelutinya.

"Kami menjual hasil kerajinan tangan yang terbuat dari manik-manik seperti, tas, tempat tisu, gantungan kunci, dan wadah tempat beras," ungkap Icha.

Untuk kuliner kami menyajikan keripik pisang, stik jagung, bakso tanpa bahan pengawet, dan keripik talas," jelas Icha pelaku UMKM yang biasanya memasarkan produknya dengan menitipkan ke swalayan dan tempat penjualan oleh-oleh di Pekanbaru.

Riau Kuliner Vaganza digelar dua hari mulai tanggal 26 - 27 Agustus 2017. Menanggapi kegiatan ini, Kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau Fahmizal Usman mengatakan, Sub sektor kuliner memberikan kontribusi yang cukup besar, yaitu 30 persen dari total pendapatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Industri kuliner mempunyai potensi yang sangat kuat untuk berkembang, oleh karena itu pemerintah akan mendukung sub sektor ini supaya lebih maju," kata Fahmizal Usman.

Pada Ahad, (27/8/2017) kegiatan Riau Kuliner Vaganza akan menyajikan kegiatan kelas belajar membatik untuk umum, lomba masak mie sagu Melayu, Fashion Show Extravaganza dan akan dihadiri langsung oleh Ibu Gubernur Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi sebagai ketua Tim Penggerak PKK Riau. (cbc/yan)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER