YB Datuk Seri Syahril Abubakar: Kita Ingin LAM Riau Lebih Berbuat dan Bermanfaat Suasana Pertemuan di LAMR

YB Datuk Seri Syahril Abubakar: Kita Ingin LAM Riau Lebih Berbuat dan Bermanfaat

Redaksi | Kamis, 24 Agustus 2017 - 22:30:31 WIB
Dibaca: 366 kali 

YB Datuk Seri Syahril Abubakar: Kita Ingin LAM Riau Lebih Banyak Berbuat dan Lebih Bermanfaat Bagi Masyarakat Adat

 

 

PEKANBARU, SENUJU.COM - Jumlah pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau masa khidmat 1438-1443 H (2017-2022 M) melebihi 500 orang. Mereka terbagi di Dewan Kehormatan Adat (DKA), Majelis Kerapatan Adat (MKA), dan di Dewan Pengurus Harian (DPH). Ada yang menyebut jumlah itu tidak hanya gemuk tapi tambun.

Menanggapi hal itu Ketua Umum DPH LAM Riau, YB Datuk Seri Syahril Abubakar, menyatakan dengan jumlah dan bagian yang banyak dan terinci, supaya LAM Riau dapat berbuat lebih banyak sehingga dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat adat.

“Kita ingin LAM Riau lebih banyak berbuat dan lebih bermanfaat, lagi,” ujarnya menegaskan ketika menyampaikan arahan padat Rapat Penyelarasan Penyusunan Program Kerja DPH LAM Riau, Kamis petang 2 Zulhijjah 1438 (24 Agustus 2017).

Acara yang berlangsung di Balai Utama, Balai Adat di Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru itu, diawali penjelasan dari pebilang, Datuk Seri Muhammad Nasir Penyalai selaku Setia Usaha Agung (Sekretaris Umum). Rapat dipimpin oleh Datuk Seri Dr. H. Muhammad Tarmizi Yuza sebagai Ketua didampingi oleh Timbalan Ketua Datuk Seri Tuan Zailan Izhar, dan Datin Seri Hj. Nur’aini.

Perbincangan pada rapat itu mendapat tanggapan hangat dari peserta yang memenuhi hampir separuh ruang balai utama. Acara yang dimulai pukul 14.30 itu berakhir hingga 17.30 dengan jeda ashar berjamaah di mushalla al-Salaam komplek Balai Adat.

Ditegaskan oleh Datuk Seri Muhammad Tarmizi, nanti akan dilanjutkan dengan rapat-rapat masing-masing bidang yang hampir bersamaan dengan Ketua , Penyelelaras, Sekretaris, dan para anggotanya. Jumlah bidang lebih dari 50 dengan belasan Ketua untuk memerkuat beban kerja Ketua Umum dan Timbalam Ketua.

“Waktu pertemuan masing-masing, nanti diatur oleh sekretariat,” ujar Datuk Tarmizi.

Nanti, ungkap Datuk Seri Syahril Program Kerja akan dibahas paripurna pada Musyawarah Kerja LAM Riau. Namun waktunya ditetapkan setelah segala rancangan dan persiapan matang. (Dani)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER