20 Tahun Vakum, Inhil Lahirkan Sang Diva Pop 2017 Sekda Inhil menyerahkan Piagam kepada Juara I Bupati Pop Singer Festival.

20 Tahun Vakum, Inhil Lahirkan Sang Diva Pop 2017

Redaksi | Rabu, 23 Agustus 2017 - 08:22:21 WIB
Dibaca: 510 kali 

TEMBILAHAN, SENUJU.COM - Malam final Bupati Pop Singer Festival berlangsung meriah. Sepuluh finalis terpilih dalam ajang ini semakin menunjukkan kepiawaiannya dalam bernyanyi dan memukau para penonton yang hadir.

Festival ini ditutup secara resmi oleh Bupati kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, Selasa (22/8/2017).

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Inhil, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, anggota Komunitas PDPW22, serta para suporter masing-masing finalis.

Sekda Inhil, H Said Syarifuddin menyampaikan sambutan Bupati. Ia mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berpesan kepada bagi yang belum berhasil meraih juara untuk tidak berkecil hati.

"Saya bangga kepada putra-putri Inhil yang memiliki potensi luar biasa dalam bidang tarik suara ini. Selamat kepada pemenang, semoga bisa terus mengasah bakatnya. Bagi yang belum berhasil jangan putus asa. Jadikanlah pengalaman pada festival ini sebagai pelajaran dan motivasi untuk semakin meningkatkan kemampuan dan bakat yang dimiliki, sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik pada kesempatan berikutnya," ujar Said.

Ia berharap agar festival ini kembali dilaksanakan pada tahun depan dengan lebih meriah dan semarak lagi. Menurutnya lebih baik jika pada pelaksanaan berikutnya helat festival ini mengusung sebuah tema.

Sementara itu, Kadisporabudpar melalui salah satu jajarannya, Indra Maulana, menguntarakan bahwa ajang ini merupakan wadah memberikan penyaluran bakat seni olah vokal bagi generasi muda. "Ini kali pertama diadakan setelah vakum hampir 20 tahun. Seleksi di awal sudah menghasilkan 30 peserta semi final. Mudah-mudahan pada malam ini kita mendapat pemenang yang akan kita bina dan menjadi aset bagi Kabupaten Inhil untuk kegiatan yang bersifat olah vokal," harapnya.

Ia juga berpesan agar kiranya kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin dan didukung oleh Pemkab Inhil. "Jadikan ajang ini sebagai bahan evaluasi. Bagi yang tidak berhasil jadikan sebagai pembelajaran untuk sukses ke depannya", sebutnya.

Juara I festival kali ini diraih oleh Tri Utami Pangestika (21), warga Jalan Pekan Arba Tembilahan. Ia sempat tidak menyangka bahwa dirinya berhasil memboyong piala juara pertama, sebab menurutnya banyak saingan yang memiliki suara yang bagus.

"Saya terus berlatih dan mungkin berkat doa Ibu saya juga saya bisa berhasil menjadi juara di festival ini," aku perempuan yang akrab disapa Putri ini.

Putri bersyukur dan berterimakasih kepada orang-orang yang telah mendukungnya selama ini. Ia berusaha untuk mempertahankan prestasi yang dicapainya saat ini.(hms/yan)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER