'Terima Kasih Pak Gubernur Telah Mengurus Warisan Budaya Riau' Perahu Baganduang, salah satu warisan budaya yang diusulkan Riau.

'Terima Kasih Pak Gubernur Telah Mengurus Warisan Budaya Riau'

Redaksi | Selasa, 22 Agustus 2017 - 09:17:32 WIB
Dibaca: 1694 kali 

JAKARTA, SENUJU.COM - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menggelar penetapan Warisan Budaya tak Benda (WBTB) di Jakarta, Senin (21/08/2017).

Pembukaan penetapan WBTB pada kali ini, dibuka oleh Direktur Diplomasi dan Warisan Budaya, Dr Najamuddin Ramli. Saat pembukaan berlangsung, Direktur Diplomasi dan Warisan Budaya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau karena telah serius mengurus warisan budaya yang ada di Riau.

"Terima kasih kepada Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rahman yang telah serius memikirkan dan mengurus warisan budaya yang ada di Riau," kata Direktur Diplomasi dan Warisan Budaya  Kemebdikbud RI di depan seluruh Kepala Dinas yang hadir dalam penetapan WBTB tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen saat dikonfirmasi mengatakan, Provinsi Riau merupakan daerah terbanyak yang mengusulkan warisan budaya kepada Kemendikbud RI.

"Riau daerah yang terbanyak dengan mengusulkan 27 WBTB untuk disidangkan," ucap Yoserizal.

Selanjutnya, Yoserizal mengatakan, saat pembukaan berlangsung, untuk menghargai upaya Gubri, acara pembukaan ditandai dengan penampilan Tari Persembahan dari Provinsi Riau.

"Tadi pembukaan ditandai dengan penampilan Tari Persembahan untuk menandai terima kasih atas upaya Gubernur Riau menjaga warisan yang ada," ucap Yose.

Nantinya, lanjut Yose, setelah penetapan WBTB ini, proses selanjutnya yakni penyerahan sertifikat pengakuan WBTB Indonesia dari Kemendikbud kepada daerah yang mengusulkan nama-nama warisannya.

"Semoga seluruh yang kita usulkan dapat pengakuan WBTB dari Kemendikbud RI," tutup Yose.(*/dani)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER