Siapa yang Tahu, Kepsek di Meranti Ini Setiap Hari Jemput-Antar Anak Didiknya Pakai Gerobak

Siapa yang Tahu, Kepsek di Meranti Ini Setiap Hari Jemput-Antar Anak Didiknya Pakai Gerobak

Redaksi | Sabtu, 05 Agustus 2017 - 10:31:19 WIB
Dibaca: 1183 kali 

SELATPANJANG, SENUJU.COM - Mungkin tidak banyak yang seperti dia, bahkan memperjuangkan pendidikan sepertinya. Ia adalah Kepala Sekolah SLB Sekar Meranti Syafrizal.

Sabtu (5/8/2017), tanpa disengaja, Syafrizal tertangkap mengendarai sepeda motor dengan menarik gerobak. Pemandangan yang luar biasa ketika diketahui di dalam gerobak tersebut adalah anak-anak muridnya.

"Setiap hari kita menjemput anak-anak sekolah di rumah masing-masing mereka, untuk membawa mereka ke sekolah tempat saya mengajar," kata Syafrizal.

Kata Syafrizal, dirinya mengabdi di SLB Sekar Meranti di Jalan Utama, Dusun Karet Desa Anak Setatah sudah hampir 5 tahun. Sebelum bangunan sendiri, SLB tempat Ia mengajar menumpang di MDTA Darussalam.

Mengingat perlu perubahan,  maka dengan itu Syafrizal nekat untuk mencari rumah sekolah sendiri. "Kita saat ini sudah memiliki rumah sekolah sendiri dan lokasi tanah hanya menumpang di tanah orang tua. Namun, sampai saat ini kita masih berupaya bagaimana caranya untuk mendapat lahan tanah sendiri," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Pak Ijal ini, menyebutkan kalau dirinya bukan hanya menjemput anak murid saja, akan tetapi juga mengantarkan kembali ke rumah masing masing.

"Sampai saat ini anak murid kami sudah mencapai 32 orang dengan jumlah tenaga pendidik 6 orang yang kita ambil dari tempatan," jelasnya.(aldo)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER