Satu Jamaah Calon Haji Asal Kuansing Tunda Keberangkatan

Satu Jamaah Calon Haji Asal Kuansing Tunda Keberangkatan

Redaksi | Jumat, 04 Agustus 2017 - 17:09:00 WIB
Dibaca: 74 kali 

TELUK KUANTAN, SENUJU.COM - Salah seorang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kuantan Singingi Dahniar yang berasal dari Kecamatan Sentajo Raya, terpaksa  ditunda keberangkatannya sementara waktu dikarenakan sakit.

Mendengar informasi ada salah seorang JCH Kuantan Singingi sakit dan terpaksa ditunda keberangkatannya karena sakit, Bupati Kuansing Mursini langsung menjenguk ke ruang kesehatan asrama haji tempat Dahniar dirawat.

Atas kondisi tersebut Bupati turut prihatin dan meminta kepada Dahniar bersabar seraya berobat terlebih dahulu hingga sembuh. "Saya minta ibu bersabar dan ikuti saran petugas untuk berobat terlebih dahulu," ujar Bupati kepada dahniar.

Informasi yang disampaikan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam Romer Simanungkalit menjelaskan bahwa kodsisi satu rasio oksigen seseorang baru bisa diberangkatkan atau naik ke dalam pesawat terbang adalah 97.

"Sedangkan ketika akan diberangkatkan kondisi Ibu Dahniar hanya berkisar 92 paling tinggi. Jika kondisi ini dipaksakan terbang berbahaya dan bisa menyebabkan pingsan karena kekurangan oksigen," terang Simanungkalit.

Masih menurut Simanungkalit jika setelah berobat dan hasilnya nanti Dahniar sehat dan memenuhi syarat untuk terbang baru diberangkatkan kembali menunggu kloter berikutnya. (pedri/rls)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER