Terima Kasihlah, Setahun Senuju.com Berkiprah

Alhamdu Lillaah wa Syukru Lillaah:

Terima Kasihlah, Setahun Senuju.com Berkiprah

Redaksi | Selasa, 01 Agustus 2017 - 23:13:14 WIB
Dibaca: 597 kali 

SYUKUR segenap kami kepada Allaah al-Syakuur, terucap mantap dari bibir yang mengalirkan zikrullaah. Alur liurnyapun menghablur ke hati sanubari yang tafakkur. Betapa tidak, hari ini, Selasa, 1 Agustus 2017- kalender syamsiyah (masehi), tak terasa Senuju.com dah  berusia setahun. Bahkan pada hitungan penanggalan qomariyah (hijroh), bilangannya setahun sebulan sepuluh hari (Senin, 27 Syawal 1437 – Selasa 28 Zulqa’dah 1438 hijriyah).
 
SETAHUN, pada kiraan usia belumlah lama. Tataran pada lingkaran bulan penanggalan, barulah pas pada dua belas bulan yang melintasi 365 atau 366 hari pada tahun kabisat. Namun bagi kami, usia sebegitu amatlah sangat berarti dan bermakna. Masa setahun, telah menjadi bukti, bahwa sungguh Senuju.com telah mampu dan sanggup bersungguh-sungguh bertungkup-haup menghadapi masalah yang melingkupinya supaya senantiasa tetap berjaya  bersaing pada jajaran media daring atau situs berita (siber) yang jumlahnya di dunia maya cukup berjibun.
 
BERKIPRAH dengan keterbatasan awak redaksional dan finansial (modal), alhamdulillaah, masalah yang dapat ditanggulangi. Kebersamaan seikhlash hati redaksi bersama para wartawan dan reporter (koresponden) menjadi kunci pertolongan paling mujarab dari Allaah Rabb al-‘Izzatiy. Sokong dukungan dari berbagai pihak, dan tentu saja juga antusias para pembaca mencermati pemberitaan yang disajikan Senuju.com, melecut dan mewanti-wanti kami untuk terus bertahan. Radang yang kengkadang datang membahang di lubuk sukma, dapat kami hengkangkan dengan tekad tak hendak jadi pecundang. Sekadar melakar menjadi hal yang wajib kami hindari, karena tak layak dipediarkan melingkari tekad.
 
DISADARI, masih sangat banyak kekurangan dari penyajian kami. Tidak usahkan Anda semua, kamipun belum berpuas diri. Banyak yang masih mesti dibenahi lagi. Maka, tidaklah perlu malu jika kami katakan: Anda semua senantiasa kami harapkan menjadi mitra (kawan setia) untuk kami lebih berjaya lagi pada masa-masa mentiba.
 
TEKAD meretas segala keterbatasan menjadi azam supaya Senuju.com kian berkualitas. Hal itu tentulah tidak dengan sedencas gas sekaligus. Pelan tapi pasti, kami – insya’a Allaah, akan mencermati pembenahan berbagai hal yang masih mengganjal. Sekali lagi, Anda menjadi bagian yang kami dambakan untuk hal itu.
 
SESUNGGUHNYA, sepenuh hati Senuju.com kami dedikasikan tidak sebatas berkontribusi mewartakan peristiwa, pun pula dapat menjadi rujukan (referensi) pencerahan dari serangkaian tulisan (artikel) yang disajikan. Kami tidak hanya ingin ikut memajukan negeri Semestariau, namun melingkupi serantau kawasan mendunia menjemput ridho Allaah Tabroka wa Ta’ala dengan sarana media ini. Bukankah berita yang menginformasikan peristiwa (sebagaimana Allaah mendedahkannya dengan ayat al-Qur’an) menjadi i‘tibar sebagai bahan ajar membongkar sikap ingkar (kuffar) ?! Kami ingin ber’amar ma’fruf dan bernahyi iwal munkar bersama-sama Anda.
 
Tekad Dari Kata Senuju
 
APAKAH arti dan makna kata senuju yang menjadi nama dari situs berita ini. Banyak pembaca dan rekan yang bertanya. Terlebih lagi di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) tak pula ada entri kata ini, begitu pula kata ucak yang menjadi padanan (sinonim)nya. Namun kosa kata ini pada khazanah Melayu tidaklah asing.
 
Masa lebih kurang lima bulan arti dan makna kata senuju itu terpendam diam dalam gumam tanya sejumlah pembaca yang penasaran. Jumlah yang mengklik ingin tahu, melebihi angka enam ratusan – hitungan tak sedikit dan cukup melejit sebagai media yang baru muncul.
 
MAKSUD kata itu, secara harfiah Senuju adalah sebuah senjata andalan dan tiada duanya. Pada bahasa sekarang kata "senuju" boleh ditakrifkan (didefinisikan) sebagai suatu alat handalan dan pemungkas yang di"tuju"kan mengalahkan segala  sesuatu pula. "Nuju" ke satu (se) yang dituju. Rekan penyair Ahmad David Kholilurrahman wong Jambi yang bersahabat di fb  juga menanggapi, yang tulisnya: “Kalau dikampongku disebut "Kuju"; mengacu kepada andalan yang dipakai dalam permainan atau pun lagak penampilan keseharian; Kuju (pada kelereng/ekal).
 
SENUJU “inilah tempat kami berkarya dan berusaha menampilkan kabar terbaik, tercepat dan menjadi andalan, khususnya bagi masyarakat Riau,” tulis Arriziq pula selaku Pemimpin Umum. Diawali “hanya” berdua dengan  Ryan Yutri Varios, kini Senuju.com  bersama yang lelainnya – yang nama mereka tercantum di boks redaksi ingin terus berlayar dengan bahtera situs berita ini mematlamatkan tekad, yang berhad kepada Allaah Yang Mahazat.
 
MENJADI lebih baik lagi, lebih informatif lagi, lebih yang tercepat lagi, lebih yang terakurat lagi, lebih lengkap lagi, lebih beragam lagi ingin kami juluk tidak dengan muluk-muluk. Hal ini tak sebatas mimpi yang hanya wujud dalam tidur, tapi dikabulkan Allaah menjadi dambaan yang menjadi kenyataan pada kesadaran.
 
TEKAD yang menjadi azam terdalam: bagaimana Senuju.com  menjadi ucak informasi yang handal. Hal ini tersirat pula pada waktu yang dipilih sebagai awal pelancaran (launching) kemunculannya. Syawal, awal fithroh – kesucian – niyat, dengan semangat perjuangan kemerdekaan, Agustus.

MAJU bersama Anda semua mewujudkan dambaan itu, tentulah tidak akan payah. Terbukti setahun sudah kita bersama. Alhamdu lillaah wa syukru lillaah. Terima kasihlah, kepada Anda yang telah setia bersama kami hingga kini (dan seterusnya nanti). In sya’a Allaah !
Ucapan selamat milad yang disampaikan, menjadi pemecut penyimpai  tekad kami itu supaya semakin gigih lagi membangun Senuju. com pada hari-hari berikutnya. Terima kasih pun terarah pula kepada semua wartawan dan reporter (yang masih dan tidak lagi bersama), tanpa menyebut nama anda orang per orang.
 
Wassalaam,
 
Tuan Guru Haji Drs. Syafruddin Saleh Sai Gergaji MS
Ketua  Dewan Redaksi Senuju.com


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER