Bupati Wardan Datang, Isak Tangis JCH Asal Inhil 'Meledak' Ketika Kapal Hendak Berangkat

Bupati Wardan Datang, Isak Tangis JCH Asal Inhil 'Meledak' Ketika Kapal Hendak Berangkat

Redaksi | Selasa, 01 Agustus 2017 - 13:24:54 WIB
Dibaca: 193 kali 

INHIL, SENUJU.COM - Isakan tangis terdengar dari Jamaah Calon Haji (JCH) dan keluarga saat hendak memasuki kapal yang akan mereka tumpangi menuju Batam, Kepulauan Riau, Selasa (1/8/2017).

Bertempat di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, jamaah yang terdiri dari 82 orang laki-laki dan 92 perempuan itu, dilepas langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan.

Satu persatu jamaah memasuki kapal MV Seven Star Island yang disediakan oleh Pemkab Inhil, setelah seluruh jamaah menduduki kursi masing-masing, Bupati Inhil pun langsung mengecek ke dalam kapal.

Selang beberapa menit, Bupati pun keluar, dan tali kapal langsung dilepaskan, ditandai dengan klakson kapal, kapal berwarna putih itu langsung memulai pelayaran.

Ditandai dengan adzan dari Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, ratusan jamaah dari seluruh kecamatan di Inhil itu pun melambaikan tangan kepada keluarga dan orang-orang yang memadati pelabuhan di depan masjid tersebut.

''Kita berdoa, semoga selamat sampai di Tanah Suci, mudah-mudahan semuanya dan dapat haji mabrur, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, mulai dari pendaftaran di Bank, atas nama Pemkab Inhil saya mengucapkan terimakasih,'' ujar Bupati Inhil, HM Wardan usai melepas keberangkatan jamaah haji.

Salah seorang JCH sebelumnya juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas perhatian Pemkab Inhil, khususnya Bupati Wardan yang telah memberikan dan menyiapkan pelayanan terbaik kepada jamaah, baik berupa bantuan transportasi PP Tembilahan-Batam dan selama pemondokan di Embarkasi Batam.

"Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan pelayanan yang diberikan kepada kami ini," ungkap perwakilan JCH tersebut.

Untuk diketahui, pemberangkatan jamaah tahun ini dibagi menjadi empat kali, dimana pada pemberangkatan pertama dimulai hari ini, dan akan menuju tanah suci dari Embarkasi Batam, Rabu (2/8/2017).

Dan diketahui, Pelepasan 174 JCH Kloter 4 BTH yang merupakan jamaah asal Kecamatan Tembilahan (96), Tembilahan Hulu (26), Tempuling (2), Kateman (1), Enok (2), Batang Tuaka (17), Gaung Anak Serka (16) dan Gaung (5). 174 JCH ini terdiri 82 JCH laki-laki dan 92 JCH perempuan. (Adv/Diskominfo/Mok)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER